Enjoy our stories!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pada jaman dahulu, saya belum punya hobby menulis, dan tidak punya keinginan membuat karangan atau tulisan apapun untuk merekam kegiatan harian. Namun itu semua berubah ketika Mamanya menikah dan dianugerahi Allah SWT Reza dan Lukman yang aaadaaaa saja kelakuannya yang lucu, mengesankan, dan juga kadang membuat terharu. Karena rumah kami berada cukup jauh dari saudara-saudara dekat sehingga tidak sering bertemu, saya suka berbagi cerita kelakuan mereka berdua lewat email. Tidak hanya saudara-saudara, beberapa teman dekat juga menjadi ‘korban’ dikirimi email tiap kali ada cerita tentang Reza dan Lukman. Continue reading

Welcoming Day SMA Lazuardi GIS

Hari yang ditunggu-tunggu itu datang juga. Di pagi hari Minggu tanggal 16 Juli 2017 kami berempat meluncur ke Sawangan, lokasi sekolah Reza. Selain mengikuti acara Welcoming Day, Reza juga langsung check in ke asrama. Barang-barang yang dibawa cukup banyak, sesuai daftar yang sudah diberikan lewat email sebelumnya. Reza akan tinggal di asrama dari hari Minggu sore sampai dijemput hari Jumat sore.

Saat kami sampai disana, sudah banyak orangtua yang datang, beberapa diantaranya yang sudah saya kenal di SMP Lazuardi Jakarta. Ketika menandatangani daftar hadir, kami diberikan map kuning yang berisikan banyak informasi: kalender akademis, tata tertib sekolah, surat yang harus ditandatangani sebagai persetujuan atas peraturan dan tata tertib sekolah, informasi kurikulum, juga informasi kegiatan ekskul. Lengkap ya 😀

Kami sama-sama membaca, dan menandatangani formulirnya. Reza langsung memilih ekskul yang diinginkannya dari daftar semua ekskul yang diberikan, lalu ditandatangani persetujuannya oleh Papanya. Setiap hari ada saja ekskul yang dapat diikuti murid, ada  yang tanpa bayar, ada yang berbayar. Hari Senin sampai Jumat ada berbagai ekskul, hari Senin ada club pelajaran yang diminati (Reza memilih Study Club Geografi), hari Rabu ada kegiatan olahraga, dan Reza memilih Capoeira, yang keliatannya bakalan seru sekali. Lalu hari Kamis ada kegiatan hobby seperti fotografi, fun cooking, melukis, musik kontemporer, tari tradisional, dan yang Reza pilih adalah IT Club, yang memang sejak dulu selalu diminatinya. Sedangkan hari Jumat ada basket club, capoeria club, futsal club, masuk ansambel, PMR, research club, tae kwon do club dan Pramuka yang jadi pilihan Reza. Continue reading

Menjelang Masuk Asrama

Selesai perayaan Idul Fitri, anak-anak masih libur cukup lama. Reza akan mulai sekolah tanggal 16 Juli 2017 sedangkan Lukman 24 Juli 2017. Keduanya memasuki lingkungan baru, Reza ke SMA Lazuardi, Lukman ke SMP Lazuardi Al Falah, dan Reza juga masuk ke asrama.

Keputusan Reza masuk ke asrama sudah lama kami putuskan, sudah setahun yang lalu. Awalnya kami tidak terpikirkan memasukkan Reza ke asrama. Tapi ketika kami survey ke sekolah tersebut, mengetahui tidak ada lagi fasilitas antar jemput maka kami mulai memikirkan untuk masukkan Reza ke asrama.

Jarak dari rumah ke SMA tidak terlalu jauh, kalau naik mobil pribadi maksimal 40 menit sudah sampai. Kalau tidak macet. Nah persoalannya jalan menuju SMA tersebut bisa dibilang seperti jalan antar kota, dengan berbagai jenis kendaraan, dan disaat pagi  juga sore hari macet bukan main. Bagi saya dan Papanya, pilihan terbaik adalah Reza masuk ke asrama sekolah, yang kebetulan fasilitasnya memang disediakan bagi yang memerlukan. Continue reading

My Family

You don’t choose your family. They are God’s gift to you, as you are to them.

~Desmond Tutu~

Postingan kali ini tidak ada ceritanya, hanya foto-foto keluarga saya yang jarang sekali berkumpul seperti ini walau kami tinggal bersebelah-sebelahan 😀

Lukman Ikut Sholat Ied

Selesai semua acara kelulusan sekolah Reza dan Lukman, akhirnya kami menyelesaikan bulan Ramadhan dengan tenang. Tanpa terasa akhir Ramadhan menjelang dan Idul Fitri pun datang.

salat-ied-hari-jumat-bisa-gugurkan-kewajiban-jumatan-ini-jawabannya-150714s

Hari itu kami sholat di mesjid sebelah rumah. Istimewanya kali ini Lukman ikut bersama kami. Sejak Lukman belajar sholat di kelas 3, berbagai hal terjadi. Dari yang ia menurut ikut sholat wajib 5x sehari bersama saya atau Papanya, sampai ia hapal semua bacaan sholat walau hanya berdasarkan apa yang ia dengar ketika saya atau Papanya keraskan bacaan sholat. Namun disatu titik, Lukman sepertinya jenuh, dan ia menolak sholat. Hal yang sama terjadi juga di sekolah. Akhirnya, daripada tantrum kami ‘liburkan’ Lukman dari sholat. Memang saat itu adalah periode sulitnya Lukman. Di sekolah ia sering sekali tantrum, sampai akhirnya ia dipisahkan di kelas Pelangi. Continue reading

Wisuda Lukman

Alhamdulillah, tanggal 13 Juni 2017 sore Lukman telah menjalani wisuda di sekolahnya, pada acara Pelepasan Kelas Sautrnus di SD Tetum Bunaya. Dengan demikian, selesailah masa pendidikan Lukman di Sekolah Tetum Bunaya, yang sudah berlangsung hampir 10 tahun, dimulai dari kelas Play Group, TK sampai lulus SD.

Acara berlangsung di halaman dalam sekolah. Walau cuaca mendung, acara tetap dimulai tepat pada waktunya.

 

Continue reading

Acara Perpisahan & Bukber Heptarchy

Memasuki bulan Ramadhan 2017, setelah pembagian SKHUN, masih ada lagi acara kumpul-kumpul angkatan Heptarchy SMP Lazuardi GIS Jakarta.

Kali ini acaranya diselenggarakan dirumah salah satu murid, menjelang berbuka puasa, dan lanjut sampai shalat tarawih bersama.

Setiap kali ada acara dan diminta membawa potluck, para Mamak-mamak Heptarchy pasti tidak segan-segan mengirimkan berbagai hidangan. Alhasil, acara berbuka puasa berlangsung meriah sekali. Love Heptarchy Moms!

Continue reading

Pembagian SKHUN SMP Lazta

18921695_10213158507418320_942623637526907987_n

“Dear Heptarchy,
Hujan badai bukanlah sesuatu yang perlu diratapi. Menarilah didalamnya dengan dzikirmu, dan temukan diri sejatimu bersamanya.
Selalu asah asih asuh your body, mind and soul. Jadilah manusia berkualitas yang senantiasa memberi secercah bahagia kepada banyak orang.
Kesuksesan tak bisa kau raih dengan kepongahan dan kemalasan. Tawaddu’lah dan bakar selalu semangat juangmu.
Salam sukses penuh berkah” Continue reading

Mbul Menang Lomba Lagi

Kucing kami  yang embul, bernama Milo, menang lagi lomba dalam kontes Ngowoh Paripurna. Lucu ya nama kontesnya. Yang belum paham artinya ngowoh, saya pun sulit mencari sumber terpercaya di internet untuk kata satu ini. Jadi saya terpaksa  mengutip dari salah satu artikel Kompasiana sbb: NGOWOH alias PLONGA-PLONGO alias MENGANGAKAN MULUT-nya . Lucu ya artinya ^_^

Jadi di komunitas cat lovers, ada seekor kucing yang bisa dibilang selebriti, namanya Dung Dung. Beliau ini terkenal sekali dengan pose ngowohnya. Karena itu tidak heran diadakan lomba Ngowoh Paripurna, para peserta diminta mengirimkan pose ngowoh kucingnya, diri sendiri ataupun anaknya (karena lomba ini boleh diikuti berbagai spesies 😀 ). Saya pun kirim fotonya Milo yang saya rasa bisa masuk kategori ngowoh tsb.

18813155_10213134662662216_351637373143760486_n

Continue reading

Wisuda SMP Lazuardi GIS Jakarta

Akhirnya setelah semua perjuangan Reza di akhir penghujung masa belajar di SMP Lazuardi GIS Jakarta, tiba juga saatnya acara wisuda yang sudah ditunggu-tunggu. Tahun ini acaranya diadakan di gedung Caping Gunung di kompleks Taman Mini Indonesia Indah.

Acara dimulai jam 08.00, dengan prosesi wisuda. Para wisudawan/wati berjalan masuk keruangan dipimpin pembawa bendera Merah Putih dan bendera Lazuardi. Kemudian dibacakan ayat-ayat suci Al Quran dan saritilawahnya.

Continue reading