Enjoy our stories!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pada jaman dahulu, saya belum punya hobby menulis, dan tidak punya keinginan membuat karangan atau tulisan apapun untuk merekam kegiatan harian. Namun itu semua berubah ketika Mamanya menikah dan dianugerahi Allah SWT Reza dan Lukman yang aaadaaaa saja kelakuannya yang lucu, mengesankan, dan juga kadang membuat terharu. Karena rumah kami berada cukup jauh dari saudara-saudara dekat sehingga tidak sering bertemu, saya suka berbagi cerita kelakuan mereka berdua lewat email. Tidak hanya saudara-saudara, beberapa teman dekat juga menjadi ‘korban’ dikirimi email tiap kali ada cerita tentang Reza dan Lukman. Continue reading

Advertisements

Kegiatan Bulan Februari

Selalu ada kegiatan menarik di SMP Lazuardi Al Falah, sekolahnya Lukman. Jika bulan lalu mereka kunjungi museum Ciputra, maka bulan ini mereka yang menjadi seniman ^_^

Minggu pertama mereka membuat mural di dinding depan sekolah, yang memang ada papan tulis hitam. Sengaja disediakan disana untuk menyalurkan keinginan menggambar para murid. Ketika saya dikirimi gambar Lukman, saya sendiri surprise karena yang Lukman buat berbeda dari gambar-gambar yang biasa dibuatnya dirumah. Mungkin karena medianya besar, dan menggunakan kapur, sehingga Lukman lebih puas berimajinasi.

Continue reading

Presentasi Dadakan

Hari Senin 5 Februari yang lalu, ada peristiwa luar biasa di sekolah Lukman ^_^
Hari itu Lukman mau maju presentasi ke depan dengan suka rela. Ini luar biasa, karena biasanya kalau mau presentasi Lukman harus latihan berulang kali dirumah, itupun kalau saatnya maju pakai waktu utk menenangkan diri dulu.
Hari Senin itu Lukman maju untuk menjelaskan tentang Sel Kanker, materi IPA, pelajaran yang memang selalu jadi favoritnya sejak dulu.
Alhamdulillah… Good job, Son!
#luvmysons

Continue reading

Testimoni SMA Lazuardi

IMG_2724-e1447252170679

Suatu hari Bapak Kepala SMA Lazuardi GIS, sekolahnya Reza, mengirim pesan kepada saya. Beliau minta saya menuliskan testimoni untuk sekolah yang nantinya akan dipublikasikan di akun sosmed sekolah.

Awalnya saya bingung mau tulis apa. Karena walau belum setahun penuh Reza di sekolah tsb, sudah begitu banyak pengalaman yang ia dan kami dapatkan. Akhirnya saya kembali ke pikiran awal, kenapa kami memilih sekolah tsb untuk sekolahnya Reza. Dan jadilah tulisan dibawah ini.

Panjang? Tentu saja, hahahaha… saya kalau sudah menulis susah berhentinya. Jadi bersabarlah membaca testimoni berikut ini ya 😀 Continue reading

Museum Ciputra

Lukman dan teman-teman kelas 7 & 8 berkunjung ke Museum Ciputra tanggal 30 Januari 2018 yang lalu.
Menurut Ibu Kepsek:
“Pengalaman ini membuka wawasan ananda untuk memahami lukisan Modern Art dan kontemporer, semoga semakin percaya diri dalam berkarya.
Rombongan juga masuk ke gedung teater dan melihat backstagenya”
Keren ya museumnya, jadi ingin berkunjung kesana juga. Lukman & teman-teman naik angkot lalu KRL menuju museum tsb. Seru!😉

Continue reading

Keluarga Besar

index

Saya beruntung sekali terlahir dari keluarga besar. Baik dari pihak Papa almarhum, maupun pihak Mama, kalau sedang berkumpul, bukan main banyaknya anggota keluarga kami.

Dari pihak Nenek dari Mama saya, keluarga besar ini sudah terdata dengan baik. Ketika saya masih remaja sudah ada beberapa kali acara kumpul keluarga. Data anggota keluarga yang sangat besar itupun dikumpulkan dengan susah payah, dan akhirnya sebuah buku silsilah yang praktis sekali dapat diterbitkan, dan dibagikan ke seluruh anggota keluarga. Jadi saya sudah cukup paham silsilah keluarga Nenek dari beberapa generasi sebelumnya, karena silsilah tersebut.

Sedangkan untuk keluarga Kakek dari Mama saya, walau sudah pernah berkumpul, bahkan tahun 2015 acara berkumpul diadakan dirumah kami, namun belum ada silsilahnya. Kenapa saya sampai tertarik untuk mempelajarinya, ada ceritanya. Continue reading

Arisan

Sejak kecil saya sudah sering dibawa Mama untuk ikut ke arisan. Dari arisan RW, arisan PIII (Persatuan Isteri Insinyur Indonesia), juga arisan-arisan lainnya. Maklum, namanya anak bungsu, kalau tidak ada yang menjaga otomatis saya harus dibawa Mama pergi. Seingat saya dulu itu saya paling bosan ikut arisan hahahaha kasihan ya, dan itu pengaruh sampai saya dewasa, paling tidak mau diajak ikut arisan.

Dari semua arisan yang Mama ikuti, paling awet adalah arisan PIII tersebut. Anggotanya bertambah, berkurang, namun mayoritas adalah kawan lama yang sudah kenal semasa anak-anaknya masih balita. Mereka terus kompak sampai sekarang, selalu berbagi kebahagiaan maupun cerita duka. Beberapa anggotanya sudah berpulang ke Rahmatullah terlebih dahulu.

arisan2

Continue reading

Google Training For Parents

 

Hari Sabtu tanggal 13 Januari kami datang ke sekolah Lazuardi Al Falah Depok untuk di training memakai Google Classroom. Yah maklumlah, sekolah jaman now, ayah bundanya juga harus ikutan belajar gaya jaman now supaya bisa memonitor terus kegiatan anaknya disekolah.

Sesudah ikut training tersebut dan sudah mulai pakai Google Classroom selama beberapa minggu, walau masih perlu pembiasaan, Google classroom cukup membantu utk memonitor tugas/PR anak, bahkan bisa langsung tahu nilai yang diberikan bu guru utk tugas yg sudah dikerjakan Lukman 😊


Continue reading

Ketika Kakak Bangga

Kakak Reza dan adek Lukman itu kalau kumpul ya seperti Tom & Jerry. Ada aja yg diributkan, paling sering soal lagu yg didengar di mobil, lalu rebutan channel saat nonton tivi, lalu soal siapa yg duluan mandi saat libur, yaa yg gitu2lah😄

Tapi Lukman itu mengidolakan kakaknya banget. Lukman suka nonton film sejarah karena kakak suka sejarah. Lukman bisa upacara dg tenang disekolah, nggak menghindar2 dr panasnya sinar matahari, ya termotivasi karena dengar kakak jadi komandan upacara di smp. Lukman ikut ekskul panahan karena kakak dulu juga belajar panahan. Pokoknya banyak lah yg Lukman suka dan Lukman bisa krn mencontoh kakak.

Sore ini saat kakak Reza pulang sekolah, cek2 IGnya, ia berseru “Lukman jadi petugas upacara?”. Lukman ngangguk2 senyum2. Nggak ada pembicaraan lebih lanjut. Lukmannya nggak nambahin cerita, kakaknya juga nggak komen apa2 lagi.

 

Continue reading

Petugas Upacara

Pagi ini dapat kiriman foto-foto dari ibu guru: Lukman jadi petugas upacara pagi ini. Surprise juga, saya nggak tahu sebelumnya. Alhamdulillah Lukman bisa melaksanakan.

Kata ibu guru: “Lukman sebagai pembawa naskah Pancasila bun.. bawa map Pancasila untuk dibacakan pembina upacara. Lukman bisa bertahan berdiri didepan walaupun kalau sudah kelamaan bergerak-gerak” 😄 Continue reading

Piramida

Saat sedang menunggu Lukman pulang sekolah, saya dapat kiriman foto dari salah satu BFF yang sedang mengunjungi Mesir (thank you foto2 kerennya tante )

Ketika Lukman naik mobil saya tunjukkan foto2 tsb “Lukman lihat, tante Titin lagi dimana ini?” Lukman langsung berbinar2 matanya “Wah, tante Titin lagi kunjungi Sphinx ya dan Piramida Giza, tempat shooting film Transformer: The Legend of Fallen” hahaha lengkap amat infonya. Continue reading