Bukan Liburan

Ketika libur sekolah di akhir tahun, rasanya bukan seperti liburan walau anak-anak tidak sekolah. Lukman masih tetap mengikuti terapi, les dirumah dan renang, kegiatan-kegiatan ini tetap dijalankan secara rutin untuk menjaga ketahanan fisik dan mengejar ketinggalannya terutama di pelajaran matematika.

Sampai saat sekarang memang Lukman tidak menyukai pelajaran yang satu ini. Saya lihat walaupun ia cukup kooperatif dengan guru yang datang kerumah, kalau tidak ditunggui, ada saja alasannya untuk menghilang sesaat, entah mau minum, buang air kecil, atau cuci tangan. Syukurnya ibu guru yang datang kerumah sangat sabar, dan memahami kesulitan Lukman. Pelan-pelan Lukman makin maju, walau tidak bisa dibilang betul-betul menguasai bahan pelajaran tersebut. Bagi kami, yang terpenting Lukman sudah mengetahui bahan-bahan yang dipelajari sama dengan teman-temannya dikelas. Kalaupun perlu waktu yang sangat lama untuk menguasai satu topik, buat kami tidak jadi masalah.

lukman

Sempat sih, kami nonton juga satu film yang sudah lama diminta Lukman untuk ditonton di bioskop, yaitu Moana. Ternyata filmnya memang bagus sekali, saya senang bisa menonton film ini, ada hikmah yang bisa diambil dari cerita perjuangan Moana membebaskan rakyatnya dari masalah yang dihadapi dan bagaimana ia mendapatkan jati dirinya. Selain ceritanya yang bagus, secara visual kita juga dipuaskan dengan berbagai gambaran kehidupan masyarakat dipinggir pantai. Sound track film ini pun bagus sekali, terutama lagu ‘We Know The Way’, wah langsung Lukman minta di download untuk didengarkan kembali dirumah.

Lalu bagaimana dengan Reza? Karena sudah besar, Reza saya bebaskan untuk menikmati liburannya. Entah itu kerumah teman, pergi nonton dengan sepupunya, yang penting kegiatannya menyenangkan dan tetap ada manfaatnya.

Yang  berkesan untuk Reza adalah ketika diajak hunting foto oleh kakak saya ke kawasan Kota Tua dan sekitarnya. Sebelum sampai ke Kota Tua, mereka mampir dulu ke Taman Prasasti, wah bikin saya ngiri karena saya sudah lama sekali ingin ke tempat itu, namun belum terlaksana sampai sekarang 😀

prasasti

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s