Piknik ke Bandung (Lagi)

Kalau dihitung-hitung, sudah tiga kali kami ikut piknik kantor Papanya yang tujuannya ke Bandung. Namun tidak pernah bosan, karena tiap kali pergi selalu ada hal baru yang kami temui disana.

Weekend yang lalu kami berangkat pagi lewat Subang, karena akan mampir dulu di Floating Market di Lembang untuk bermain dan makan siang disana.

Karena jalan menuju Lembang cukup padat, kami sampai disana sudah waktu makan siang. Kamipun makan dulu, sambil merasakan sejuknya hawa LembangšŸ™‚

Selesai makan, kami masuk taman di Floating Market. Yang pertama terlihat adalah beberapa kolam ikan yang ditata cantik. Disediakan juga pakan ikan yang bisa diberikan pada ikan-ikan tersebut. Langsung Reza dan Lukman membeli pakan ikan dan asik membagikan kepada ikan-ikan lucu itu.

Cukup lama kami memberi makan ikan, kalau tidak dipanggil Papanya untuk jalan ke lokasi mungkin anak-anak masih betah disanašŸ™‚

Dari sana kami menuju ke danau, niatnya mau ikut kereta air. Ternyata cuaca tidak mendukung, mulai turun gerimis, lalu kami berteduh dibagian receptionist Floating Market, sambil menikmati kopi yang disuguhkan disana. Lama menunggu, sampai sudah tiba waktunya hari kembali ke bis, cuaca tetap hujan. Akhirnya kami beli jas hujan untuk saya dan Lukman, sedangkan Papanya dan Reza hanya mau pakai kantong plastik dikepala saja. Lucu juga main hujan-hujanan disanašŸ˜€

14906934_10210912601672080_6379933268482694613_n

Perjalanan pun lanjut ke hotel tempat menginap, Sheraton Bandung. Sampai disana udara mulai cerah, walau sesekali masih rintik gerimis. Saat masuk hotel, yang paling menarik perhatian adalah lampu gantung berwarna turqoise. Selain itu kami tidak menunggu lama, panitia yang sudah datang lebih dulu langsung membagikan kunci kamar. Kami dapat kamar dengan pool access, bisa langsung berjalan kaki ke kolam renang dari pintu dalam!

Kami sempat beristirahat dulu sebelum acara dinner dimulai, menonton tivi dulu melepaskan penat.

Ketika malam tiba, pemandangan diluar kamar sangat cantik dengan lampu-lampu yang ditempatkan sangat strategis disekeliling area kolam renang. Kami pun berjalan ke Feast Restaurant untuk dinner dan acara fun games untuk rombongan.

dinneredit

LukmanĀ dengan semangat memilih sushi, karena sudah lama kepingin makanan khas Jepang tersebut. Namun rupanya ia hanya mau cicipi satu sushi saja, lalu dilanjutkan dengan makan french fries kesukaannya. Kalau kakak Reza? berbagai hidangan dicicipinya. Kenyang perut, mata mengantuk, kami lalu kembali ke kamar duluan, Papanya masih mengikuti fun games yang berjalan seru.

Pagi hari saya terbangun, udara diluar kamar sejuk sekali, dan Papanya langsung menuju gym. Ketika Papanya akan keluar, saya ingatkan untuk menanyakan lokasi pony riding yang diberitahu panitia disediakan oleh hotel untuk anak-anak. Mendengar itu, Reza bilang ia juga mau. Waduh, sudah besar begini, mana bisa naik kuda poni? kasihan kudanya dong? Tapi ternyata staff hotel beritahu Papanya bahwa ada kuda besar juga, jadi horee Reza bisa naik kuda juga!

Jam 7 pagi kami sarapan dulu, di Feast resto lagi. Waw sarapannya betul-betul memuaskan, banyak ragam hidangan yang disajikan, sehingga tidak terasa kami berlama-lama menikmati sarapan pagi disana.

Selesai sarapan, kamipun menuju taman dibelakang hotel tempat pony ride. Sampai disana kami melihat play ground, dan juga beberapa gazebo untuk duduk santai melihat pemandangan. Anak-anak tidak lama menunggu langsung menaiki kuda masing-masing. Karena jinaknya, si mamang membiarkan saja kuda-kudanya berjalan dengan kendali anak-anak.

Selesai naik kuda, kami kembali ke kamar karena Lukman ingin berenang. Kolam renang yang tidak ramai hari itu membuat Lukman puas berenang kesana kemari.

This slideshow requires JavaScript.

Selesai Lukman berenang, kami pun bersiap-siap packing, karena akan makan siang di Paviliun Sunda sebelum kembali ke Jakarta.

Untungnya Lukman sudah bisa diberi pengertian kalau kami hanya semalam di Bandung. Biasanya kalau ia sangat menikmati hotelnya, Lukman sedikit ngambek kalau diajak kembali ke Jakarta. Tapi kali ini dia cukup paham, dan tenang saja kembali lagi menaiki bus, menikmati pemandangan sepanjang jalan.