Zootopia Spirit

“…the more we try to understand one another, the more exceptional each of us will be. But we have to try. So no matter what type of animal you are, from the biggest elephant to our first fox, I implore you: try. Try to make the world a better place. Look inside yourself and recognize that change starts with you. It starts with me. It starts with all of us.”
Judy Hopps’ monologue, before Zootopia closing credits

judy

Lukman suka sekali Zootopia, baik film maupun lagunya.
Kalau dibiarkan, saat dimobil ia ulang2 terus lagu itu, sampai kakaknya protes ^_^
Pagi ini lagu Zootopia mengalun saat saya antar Lukman kesekolah. Ketika lagunya berakhir, saya pencet tombol repeat, bikin Lukman surprise dan bilang “Mama suka lagunya ya?”
Saya jawab “Iya, pagi ini lagunya sesuai banget sama kita. Lukman tahu artinya ‘I won’t give up’?
Lukman menggeleng. Saya teruskan “Artinya: saya tidak akan menyerah!” Lukman senyum. Saya teruskan lagi: “Inget dicerita Zootopia, saat Officer Judy Hopps tidak menyerah ketika diabaikan teman-teman dan Chief Bogo bossnya, ketika diberi tugas sebagai meter maid padahal ia ingin sekali menangkap penjahat? Judy Hopps tidak mau menyerah, dia terus berusaha sampai berhasil membuktikan bahwa dia polisi yang pintar”.
Lukman manggut2 mengiyakan.
Saya lanjut lagi “Lukman juga sama, tidak boleh menyerah dalam hal apapun. Kalau disekolah tidak mengerti atau tidak paham pelajarannya, bilang sama kakak2: aku tidak mengerti, minta tolong jelaskan lagi, oke?”.
Lukman senyum “Oke, Mama!”
Pas kami sampai disekolah, saya bilang lagi “Toss dulu!” kami toss, saya cium pipinya dan Lukman bilang “Aku semangat pagi ini!” lalu turun mobil dan masuk sekolah.
#Mondaymorning
#peptalk

Catatan di facebook 5 September 2016.

Leave a Reply

