Math Is Fun

Sejak SD Reza sudah menyukai matematika. Awalnya, sampai kelas 3 sepertinya Reza kurang menyukai pelajaran tersebut. Namun ketika kelas 4 Papanya mulai mengajak Reza belajar bersama, mulailah ia menyukai.

Saya sendiri tidak bisa mengajarkan seperti Papanya, kalau sudah berdua Reza mengerjakan soal, tidak seperti saya yang kalau konsentrasi pasti dengan suasana tenang, kalau Papanya pasti heboh, penuh dengan seruan, ketawa ketiwi, lalu terakhirnya seringkali Papanya teriak “Reza bisa!”.

Dengan gaya belajar heboh ini, Reza jadi semakin pede ketika menghadapi soal. Kalau bertemu dengan soal yang sulit, ia tidak akan berkecil hati, malah melihat ini sebagai tantangan. Papanya juga sering katakan “Coba kasih Reza tiga soal yang paling susah!” dan kalau Reza bisa kerjakan soalnya, lagi-lagi Papanya bilang “Reza bisa!”.

Kalau ia tidak bisa kerjakan soal disekolah, begitu Papanya pulang Reza langsung bicarakan dan mereka berdua asik membahas soal-soal tersebut, walaupun Papanya belum makan malam, sehingga sayapun akhirnya tidak kuat menunggu mereka selesai, dan duluan berlayar ke pulau kapuk😀

14021735_10210150979071991_3773888802566588535_n

Semester ini, kebetulan Walikelas Reza adalah guru matematika. Karena beliau sudah senior, punya juga pengalaman mengajar di bimbel, maka gaya mengajarnyapun mengasyikkan buat Reza. Baru minggu pertama belajar, beliau sudah berikan link ke blog yang menyajikan kumpulan soal matematika. Beliau juga berikan file buku soal-soal UN kepada para ortu di WA group kelas, yang juga dipakai selain buku paket.

PR yang diberikan bukanlah soal-soal yang sudah diajarkan, jadi kalau murid rajin mencari pembahasan soal-soal UN, pasti bisa mengerjakannya. Inilah yang seru bagi Reza. Kalau tidak bisa kerjakan, maka langsung heboh dengan Papanya. Di sekolah, pak guru lalu membahas jawabannya. Minggu ini, beliau minta murid yang bisa mengerjakan untuk membahas didepan teman-temannya. Sepertinya cara ini bikin Reza makin tambah semangat. Semoga terus begitu ya nak, juga dengan pelajaran lain.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s