Lukman Naik Kelas 6

Di semester genap ini Lukman cukup stabil di sekolah, bisa dikatakan cukup terkendali perilakunya. Walau guru kelasnya berganti dengan guru baru Lukman cukup bisa beradaptasi, bahkan perilakunya lebih baik daripada saat semester ganjil. Kalau di semester ganjil masih ada masalah dengan teman-teman sekelasnya, di semester ini bisa dikatakan tidak ada masalah. Guru kelas yang baru cukup baik berkomunikasi, kami sering diskusi saat saya jemput Lukman pulang sekolah, laporan yang disampaikan juga jelas, masukan saya dapat diterima baik, jadi saya acungi jempol pada guru kelasnya.

Soal pelajaran, saya mendapatkan pengalaman baru ketika ujian akhir semester. Ketika mendapat materi UAS sebelum minggu tenang, saya berusaha agar Lukman mau membaca semua bahan, dan mengerjakan latihan yang diberikan. Ternyata ini berakibat positif pada mental ujiannya, walau ia sempat menangis malam sebelum mulai UAS, ia akhirnya dapat mengerjakan sampai selesai semua pelajaran. Ini adalah perkembangan yang signifikan, karena di semester sebelumnya Lukman masih ada pelajaran yang ditolaknya untuk dikerjakan.

Saat bertemu ibu kepala sekolah ketika mengambil rapor Lukman, saya menyampaikan harapan kami, agar mood dan kondisi Lukman disekolah dapat terjaga, mengingat test masuk di SMP tujuan akan diselenggarakan tidak lama lagi.

Leave a Reply

