Lukman dan Motor

Sejak dikelas 3 SD, Lukman selalu perhatikan para guru disekolahnya yang mayoritas menggunakan motor untuk alat transport. Ketika itu ia mulai mengenali jenis dan berbagai merk sepeda motor, bahkan bilang kepada saya ingin bisa mengendarai motor. Saya jelaskan bahwa untuk kendarai motor ada syaratnya: harus belajar mengemudikan dengan baik, tahu aturan dan tertib berlalu lintas, dan punya SIM dahulu. Ketika dikatakan SIM  bisa diperoleh saat usia 17 tahun, Lukman bilang “Lama sekali” hahaha…

Walau tahu masih lama ia akan bisa belajar mengendarai motor, Lukman masih terus kepingin naik motor. Namun kesempatannya belum ada. Ya karena kemana-mana Lukman pergi selalu saya yang mengantarkan.

Ketika kakak Reza pernah naik GoJek ke sekolah, akibat jalan depan rumah macet luar biasa akibat perbaikan jalan, Lukman jadi kepingin sekali naik motor. Setiap kali lihat GoJek yang banyak sekali berseliweran disekitar rumah kami, Lukman pasti memperhatikan. Suatu ketika, ada percakapan lucu ketika saya dan Lukman sedang naik mobil. Lukman bilang, “Aku belum naik GoJek” saya jawab “Belum perlu, kan Lukman selalu Mama antar kemana-mana”. Lalu Lukman bilang “Aku saja yang naik, Mama tidak usah. Kasihan abang GoJek, keberatan” Saya langsung melotot dong, dan bilang “Kamu ngeledekin Mama ya?”. Dengan mimik lempengdotcom, Lukman jawab “Aku bicara dengan sangat serius, Mama”
Huahaha makin ketawa deh saya…

Akhirnya, minggu yang lalu Lukman kesampaian naik motor. Naik vespa sih tepatnya. Kebetulan uda Ivan, sepupu kesayangannya, baru dibelikan vespa. Tentu saja belum bisa keluar rumah, karena masih diurus surat-suratnya. Namun uda Ivan sudah mulai keliling-keliling sekitar halaman saja. Awalnya ketika uda Ivan ajak Lukman naik, ia masih belum mau. Akhirnya kakak Reza duluan yang mencoba digonceng uda Ivan. Melihat kakak Reza naik vespa barulah Lukman ingin coba. Dan akhirnya… kesampaian deh keinginan Lukman untuk naik motor, diajak uda Ivan naik vespa-nya ^_^

vespa

Leave a Reply

