Belajar Dari Lukman

Suatu sore di minggu yang lalu, ketika saya dan Lukman nonton video clip dari facebook Bright Side bersama-sama, saya minta Lukman terjemahkan keterangan setiap hal yang ditemui di kedalaman perut bumi.

journey earth
Dari semua keterangan, ada satu kata yang saya sendiri tidak tahu artinya: Permafrost.
Saya bilang “Mama nggak tahu apa artinya permafrost”.
Lukman dengan kalemnya bilang “Itu batuan es didalam bumi, yang membeku, Mama”. Kakak Reza yang lagi istirahat tidak jauh dari computer juga nyeletuk “Banyak ditemukan di Siberia, Mama”.
Ooo itu ya artinya, Mamanya nggak tahu… dan saya jadi penasaran dong, kok Lukman bisa ingat? Lukman bilang “Ada mammoth yang ditemukan didalam permafrost di Siberia, Mama” ooo pantesan, infonya nggak jauh-jauh dari mammoth, hewan purba favorit Lukman …

Lanjut lagi, masih dari video clip pengetahuan Bright Side, yang dibawah ini tentang kedalaman laut.

deep sea
Ketika ada keterangan tertulis: “James Cameron was here” saya bilang sama Lukman: “Siapa ya James Cameron itu?..”
Lukman bilang “Yang bikin film Titanic dan Avatar, Mama…”
Emmmm… gitu ya nak…
note: Lukman memang tergila2 sama film Titanic…😀

Leave a Reply

