Kompetisi Penggalang dan Pratama

Sekolah Reza memang rajin ikut serta dalam berbagai lomba. Minggu ini, giliran lomba pramuka, yaitu Kompetisi Penggalang yang diadakan di SMK YAJ di Depok. Walau kegiatan pramuka ini adalah hal baru di SMP Lazuardi GIS Jakarta, baru bulan September 2014 lalu dimulainya, namun persiapan lomba dilakukan cukup serius.

10

Ibu Wakepsek yang mendampingi mengatakan para murid yang mengikuti lomba sangat bersemangat, senang dapat kenalan teman baru, dan ketika diajak kembali ke sekolah, mereka enggan sekali beranjak karena masih ingin menyaksikan lomba yang memang  belum selesai.

11

12

13

Hari Rabu berikutnya, seperti biasa dilakukan upacara di sekolah, dan disana diumumkan bahwa kelompok penggalang putra memenangkan juara 2 untuk lomba Hasta Karya dikesempatan tersebut! Cukup memberi semangat ya.

upacara

Selain tentang lomba, ada juga pengumuman tentang siapa yang akan menjadi Pratama. Untuk yang tidak familier dengan pramuka, setiap empat regu penggalang dihimpun dalam sebuah Pasukan yang dipimpin oleh seorang Pemimpin Regu Utama (Pratama). Jadi Pratama adalah pimpinan dari seluruh regu.

Daaaan, ternyata Reza terpilih menjadi Pratama! Alhamdulillah… semoga Reza dapat menjaga amanah, menjalankan Trisatya dan Dasa Dharma!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s