Lessons Learned Outside The Classroom

Walau anak-anak pergi ke sekolah untuk belajar, tentu saja tidak semua hal dapat dipelajari jika hanya didalam kelas. Walau ada guru, ada buku pelajaran, dan berbagai fasilitas yang disediakan di sekolah, tetap ada banyak hal yang dapat dipelajari jika anak-anak berkunjung ke suatu tempat.

Di sekolah Reza, para murid sering mendapat kesempatan untuk berkunjung kesuatu tempat untuk belajar. Contohnya yang baru dilakukan adalah berkunjung ke Setu Babakan -daerah cagar budaya Betawi- untuk pelajaran IPS, dan ke Perpustakaan Universitas Indonesia, untuk pelajaran Bahasa Indonesia.

twitSetu

Untuk topik pelajaran IPS: Fungsi dan peran sumber daya alam dalam pembangunan ekonomi, kelas Reza mengunjungi cagar budaya Betawi ini, melihat kegiatan ekonomi disana, produksi batik, pembuatan kerak telor, dan… sempat juga naik bebek sepeda air!😎

twitPerpusUI

Sedangkan ketika ke Perpustakaan UI, mereka melihat fasilitas yg disediakan, koleksi buku & non bukunya. Reza senang sekali, pulangnya bercerita ia dapatkan buku jaman Hitler (teteeeup 😉 ) berbahasa Jerman yang “font-nya masih vintage gitu”.

Dan hari ini seluruh kelas 7 dan kelas 8 sedang menuju Griya Sawah Lega di Cisarua, untuk acara perkemahan pramuka. Senangnya….

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s