Imajinasi Lukman

Dirumah, setiap ia dengar berita, setiap ia nonton film, atau mengalami sesuatu, Lukman lalu mengolah masukan tersebut dan sering sekali membuat cerita khayalan. Dulu sulit sekali membuatnya memisahkan antara khayalan dan imajinasinya dengan dunia nyata. Karena itu tiap ia cerita imajinasi, saya dengarkan, lalu tekankan “Ooo itu imajinasi Lukman ya, soalnya tadi Mama nggak liat ada babi terbang…”. Biasanya dia lalu cengengesan, dan bilang “Iya itu khayalanku”.

Karena kebiasaan itu sekarang mudah bagi saya untuk bedakan mana cerita Lukman yang betulan dan mana yang cuma imajinasinya. Namun ini tidak menghambat kreasi cerita khayalannya. Kadang ceritanya mengikuti film yang ditontonnya. Kadang seperti ia membuat cerita lanjutan dari film tersebut.

Saya selalu minta Lukman menuliskan, sekalian ya latihan menulis dirumah. Tapi Lukman pasti menolak, katanya “Ceritaku terlalu panjang, Mama” hehehe bisa aja ya kasih alasan. Akhirnya saya minta ia menggambarkan ceritanya. Dan ini biasanya mau ia lakukan. Selesai menggambar biasanya ia minta saya foto dengan hape, lalu dikirimkan ke sahabatnya, atau “Kirim ke teman-teman Mama ya” ^_^

Dibawah ini salah satu cerita Lukman, yang tumben kali ini mau ditulisnya.

001

Cover Cerita

002

Isi Cerita

003

Narasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s