Anakonda

Sejak Lukman kecil, saya selalu mengajaknya ikut membantu kegiatan beberes dirumah. Tentu saja yang diberikan sesuai dengan umurnya, dan kebisaan secara fisik. Contoh untuk membereskan tempat tidur, awalnya ia cuma menarik-narik spreinya saja untuk merapikan, dan menyapukan sapu lidi khusus untuk membersihkan. Ketika ia makin besar, saya libatkan ia mengganti sprei. Hanya mengganti spreinya saja cukup mudah dilakukan Lukman, namun untuk mengganti sarung bantal dan sarung guling masih perlu dibantu.

Semakin besar lagi, tambah pula dengan melipat selimut. Selimut Lukman ukurannya besar, jadi biasanya minta bantu kakaknya, berdua kerjasama melipat. Sementara sarung bantal dia sudah bisa juga, tinggal sarung guling yang masih sulit karena tangannya masih belum sampai dari ujung ke ujung guling ^_^

Hari Minggu kemarin, untuk pertama kalinya Lukman berhasil mengganti sarung gulingnya sendiri. Tangannya sudah cukup panjang, sehingga tidak kesulitan baginya membuka dan memasangkan kembali sarung guling.

Komentar Lukman ketika memasang sarung guling bikin saya ketawa: “Ini seperti anakonda menelan rusa, Mama!”😀

anakonda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s