Mulai Terapi Lagi

page

Sejak terapis di sekolah Lukman berhenti karena akan menikah, otomatis Lukman berhenti terapinya. Kami tidak mencari ganti terapi di tempat lain, karena menurut kepala sekolahnya saat itu kondisi Lukman sudah cukup baik, tidak perlu tambahan terapi. Kecuali kalau ada perkembangan yang menunjukkan perlu Lukman di terapi lagi.

Setahun berjalan, Lukman memang baik-baik saja, namun ada satu dua hal yang menyebabkan kami merasa Lukman perlu terapi lagi. Contohnya, kalau dulu Lukman sempat mau ikuti ekskul menari, di kelas 5 ini Lukman selalu menolak jika di ajak menari saat pelajaran SBK, Seni Budaya Ketrampilan. Kami tahu kalau Lukman menolak berarti dia tidak pede, atau ada yang dirasanya sehingga dia yang biasanya mau menari lantas menolak.

Kebetulan pula kami juga sedang melihat-lihat SMP yang kiranya nanti dapat menerima Lukman sebagai murid saat lulus SD. Memang sih Lukman masih kelas 5, namun mengingat umumnya sekolah yang menerima anak berkebutuhan khusus (ABK) punya kuota dalam menerima ABK, kami jauh-jauh hari sudah harus mencari, mana yang cocok untuk Lukman.

Singkat cerita, kamipun berkunjung ke SMP Lazuardi GIS Cinere. Disini fasilitasnya lengkap, bahkan ada klinik tumbuh kembangnya, klinik Pelangi namanya. Ketika melihat-lihat itu, kamipun diberitahu bahwa klinik Pelangi juga menerima klien dari luar sekolah Lazuardi. Akhirnya kamipun mendaftarkan Lukman untuk ikuti asesmen disana.

Ketika libur sekolah dibulan Desember, Lukman menjalani asesmen. Hasilnya cukup baik, namun masih ada kekakuan gerakan, terlihat kurang luwes dan ini mempengaruhi perencanaan geraknya. Menurut pimpinan klinik Pelangi tersebut, Lukman perlu untuk ikuti terapi SI, cukup sekali seminggu saja.

Akhirnya disemester ini kami minta ijin dari sekolah Lukman satu hari Lukman pulang lebih cepat, untuk mengikuti terapi di klinik Pelangi. Alhamdulillah ijin diberikan, dan minggu ini Lukman mulai terapi lagi. Hari pertama dijalaninya dengan senang, semua perintah terapis dilakukannya dengan penuh semangat!🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s