Sawah Di Mall, Salju Di Jakarta

Akhir tahun, buat kami berasa sekali liburannya. Kenapa? Karena Papanya bisa cuti panjang, mulai natal sampai tahun baru. Saat lebaran juga sih, Papanya cuti panjang, namun tentunya diisi dengan acara berkumpul dengan keluarga besar,  berkunjung kerumah sanak saudara. Nah kalau liburan diantara semester ganjil dan genap, jarang sekali Papanya cuti, maka biasanya anak-anak berkegiatan liburan dilokasi yang dekat-dekat rumah saja, yang masih familiar buat saya menyetir ke lokasi tersebut.

Liburan akhir tahun ini saya betul-betul bingung mau kemana. Perbedaan umur Reza dan Lukman sudah semakin nyata, yang satu ABG, yang satu lagi masih dimasa kanak-kanak. Apa yang seru bagi kakak, tidak begitu buat adiknya, dan sebaliknya. Akhirnya saya facebook walking saja deh. Lihat kegiatan teman-teman dan saudara yang anaknya seumuran.

Tapi ternyata ide kunjungan pertama malah saya dapatkan dari WA group keluarga Papanya. Disana salah satu kakak Papanya menulis tentang Scientia Square Park di Serpong. Nah, teman satu sekolah Lukman ada yang sudah kesana, dan katanya seru sekali. Akhirnya saya diskusi dg Papanya, melihat lokasi di peta, dan putuskan kesana di hari biasa, bukan weekend.

Perjalanan memang cukup jauh, dari rumah makan waktu 1 jam 15 menit. Tapi sampai disana, senang sekali, karena hari biasa pengunjungpun tidak terlalu ramai. Setelah membayar tiket, kami diberi gelang tanda pengunjung. Walau dari kertas, tidak mudah untuk melepasnya, jadi kami tidak kawatir gelang tersebut sobek saat berkegiatan.

Kami parkir mobil di Summarecon Digital Mall di sebelah SSP. Enak juga ya, mobil tidak kepanasan parkir di basementnya, kamipun cukup berjalan kaki ke SSP, dekat sekali. Bisa dibilang SSP ada dihalaman mall tersebut.

11.jpg

Pertama yang kami lihat di SSP adalah sawah yang menghijau! Lukman langsung berlari memasuki area sawah, saya biarkan saja, maklumlah anak kota, jarang-jarang bisa berlari di pematang sawah hihihi😀

12

Setelah puas, mengamati sawah, Lukman lalu penasaran, ada apa lagi ya disebelah sawah, lalu lari lagi ke area yang masih tertutup pepohonan. Kami lihat ada deretan kandang, tapi masih belum ada hewannya. Mungkin kelinci ya, karena kandangnya kecil dan tidak diletakkan ditanah.

Lukman langsung menuju area kupu-kupu, memang ini yang kami cari.

14

Saya dan Reza cukup betah didalam area The Metamorphosis ini, banyak kupu-kupu berterbangan, walau bergerak terus, namun ada juga beberapa yang sukses kami foto.

15

Tidak jauh dari The Metamorphosis, ada beberapa kolam ikan koi, dan disanalah Lukman betah bermain.

scientiasqpark 032

Namun, ketika melihat dikejauhan ada kerbau yang akan dimandikan, langsunglah ia lari dan mendekat.

20

Bapak yang memegang kerbaupun memanggil Lukman, memberikan selang air kepadanya untuk menyemprot si kerbau yang kepanasan. Huaaah segar ya kerbau? Sementara itu saya, Papanya dan Reza duduk di saung, ngadem. Saat itu, Reza bilang perutnya sudah mulai keroncongan hahaha… Akhirnya selesai Lukman mandikan kerbau, kamipun mencari makanan.

Karena belum jam makan siang, Cafe Brewok didalam SSP nampaknya belum terlalu siap, dan akhirnya kami merapat ke pinggir Summarecon Digital Mall yang ada counter resto yang menghadap ke SSP. Kami makan sambil ngadem. Selesai mengisi perut, anak-anak kembali lagi masuk ke area SSP.

21

25

Asyik sekali mereka bermain, mencoba berbagai alat yang disediakan. Senang lihat Reza masih menikmati berbagai permainan disana. Dan yang terakhir, karena ada uap air yang disemprotkan, baju merekapun basah semua. Disanalah kami berhenti bermain, dan kembali ke mobil untuk berganti pakaian.

26

Karena sudah cukup siang dan perut mulai minta diisi lagi setelah menikmati serunya permainan, kamipun berjalan-jalan di Summarecon Digital mall tersebut, dan melihat berbagai food truck yang diparkir dihalaman depannya. Sayang, di hari kerja food truck ini baru mulai melayani customer di sore hari. Akhirnya kamipun meninggalkan SSP dan mall, lalu makan di McD sebelum masuk tol lagi kembali kerumah. Lukman yang agak ngambek karena masih belum mau pulang akhirnya terhibur karena happy meal-nya berhadiah Snoopy and the Peanuts gang😀

Kunjungan kedua kami dapat ide dari sepupu Reza dan Lukman. Ketika kami berkumpul di rumah Moma, mereka mengajak main ice skating bersama. Akhirnya kamipun pergi ke Lottee Avenue, Reza dan Lukman untuk pertama kali mencoba ice skating disana. Sepatunya bisa di sewa, dan kalau memerlukan juga ada alat bantu berbentuk anjing laut atau polar bear untuk berpegangan. Ternyata Reza lumayan cepat menguasai, sudah bisa meluncur perlahan ditengah ice rink diakhir permainan. Kalau Lukman, walau masih berpegangan erat di tepinya, tidak menyerah dan terus bergerak sampai habis waktu bermainnya, 45 menit lamanya.

Lalu menutup kegiatan liburan sebelum Papanya mulai masuk kantor lagi, saat facebook walking saya melihat salah satu teman yang anaknya ikut menari tari tradisional Jepang di sebuah mall. Awalnya saya tertarik melihat foto patung samurai besar. Saat saya teliti, ternyata di Plaza Blok M. Setelah cari-cari info, rupanya sedang diadakan festival Matsuri disana. Ada berbagai kegiatan: lomba tari tradisional Jepang dan JPop, ada lomba cosplay, makan ramen, dll. Seru sepertinya. Langsung saya ajak anak-anak kesana dihari Minggu.

Sampai disana, kami langsung menuju patung samurai raksasa itu. Disekitar patung ada beberapa booth, dan salah satunya menawarkan photo dalam busana dan latar khas Jepang. Hmm lucu juga. Kami pun bergaya dengan baju yang disediakan. Cekrek!

matsuri

Keesokan harinya, Papanya mulai ngantor, sementara Reza dan Lukman masih libur. Reza masuk di hari Selasa, memimpin upacara hari pertama sekolah, sedangkan Lukman masuk di hari Rabu, sudah kangen bertemu teman-temannya lagi!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s