Hujan Sore-sore

rain2

Hawa sore yang adem, membuat suasana enak untuk minum teh hangat dengan santai sambil ngobrol dengan anak bujang yang besar. Macam-macam topik yang dibicarakan, mulai dari kegiatannya disekolah, tentang pertemanan, masalah yang dihadapi teman-temannya, juga perilaku teman yang membingungkan baginya.

Saya katakan padanya bahwa memang perilaku remaja di SMP adalah masa yang gunjang-ganjing terutama karena masih dalam periode pubertas. Perubahan fisik, gejolak hormon, perasaan galau yang muncul tanpa ada sebabnya, memang kerap jadi hal yang menyebabkan remaja menarik diri, atau berubah perilaku dari biasanya sehingga seperti menjadi pribadi yang berubah total. 

Kebetulan saya baru baca artikel tentang perkembangan anak sejak usia balita sampai dewasa & tunjukkan artikel tersebut pada bujang besar. Ia manggut-manggut membaca artikel tersebut, dan minta dikirim ke akunnya bagian artikel yang membahas perkembangan periode umurnya. 

Diskusi kami yang cukup panjang itu membuat bujang kecil cemburu rupanya. Bulak balik ia meminta bantuan untuk mengambil sesuatu, atau beritahu kami tentang acara yang sedang tayang di tivi. Setelah diskusi selesaipun, bujang kecil bertanya “Kakak kenapa, Mama?” hahaha lucuuu banget lihat bujang kecil ‘kepo’ kepingin tahu. Saya beritahu “Mama cuma ngobrol biasa sama kakak. Kalau sama Lukman kan Mama sering ngobrol pulang sekolah. Kalau kakak pulang sekolah sore sudah cukup cape, mau istirahat, belum lagi harus kerjakan tugas bantu mama, jadi jarang bisa ngobrol seperti tadi kan”. Gantian bujang kecil yang manggut-manggut 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s