Masak Kebab

Tanggal 1 Oktober yang lalu, ada kegiatan seru di kelas Lukman. Murid kelas Yupiter (5 SD) akan memasak kebab, dan istimewanya kali ini para ibu diundang untuk ikut hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ketika saya sampai di tempat memasak, di aula gedung baru Sekolah Tetum Bunaya, anak-anak sudah mulai meracik bumbu kebab, ada yang memotong sayur, ada yang mengulek bawang. Lukman juga ikut mengulek, dan semangat memotong bawang bombay….. sampaaai dia mencium bau bawang bombay tersebut sampai lari-lari mencuci matanya hahaha😀

Cukup lama juga proses memasak kebab ini, dari memasak daging isinya, sampai memanaskan kulit kebab agar garing dimakannya. Selama itu anak-anak dengan antusias mengikuti prosesnya. Ketika daging sudah mulai matang, hmmm aromanya menyebar dan bikin anak-anak tidak sabar mencicipinya. Namun mereka masih harus memanaskan kulit kebab, dan menyusun daging beserta sayuran yang dibumbui mayonais lalu digulung.

Ketika kami mencicipi hasil masakan kebab tersebut, hmmm memang enak! Kulitnya crispy dan rasa daging yang empuk dengan sayuran yang segar memang nikmat!

Ini dia foto-foto acara tersebut…

13 14

15

17 18

21

22 25

27

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s