Wedding Reception

Biasanya kalau ada undangan resepsi pernikahan dimalam hari kami jarang mengajak anak-anak ikut, kecuali kalau yang menikah saudara dekat. Nah minggu ini kebetulan ada dua undangan yang keduanya dimalam hari dan yang menikah adalah teman dan klien Papanya. Ketika saya siapkan baju untuk pergi, Lukman yang jarang-jarang lihat mamanya pakai rok langsung bilang “Bajumu cantik sekali” ia memang ekspresif sekali kalau soal penampilan. Lalu Lukman tanya lagi “Kapan dipakainya?” saya jawab hari Sabtu malam, ada undangan kawinan. Lalu Lukman – diluar biasanya – tanya: “Aku ikut?” saya jawab “Tidak Lukman, itu acara teman Papa, dan malam pestanya”. Ia tidak bicara lagi, tapi terlihat mukanya agak kecewa.

Esok harinya, Lukman kasih usulan “Hari Minggu kita ke Gelora Bung Karno yuk”. Ia memang selalu punya usulan mau kemana saat weekend, dan biasanya kalau memang sesuai waktunya ya kami turuti. Tapi karena ada lagi undangan resepsi malam hari, saya jawab “Hari Minggu nggak bisa sayang, malamnya Papa Mama pergi undangan kawinan lagi” Lukman tanya lagi: “Aku ikut?” saya jawab: sepertinya tidak Lukman, karena Seninnya kan sekolah, sedangkan pestanya malam hari, nanti kamu terlalu ngantuk karena telat bobo. Lagi-lagi Lukman diam saja, tapi mimiknya itu….

Akhirnya sepulang Papanya dari kantor, saya tanya: “Besok malam Lukman boleh ikut nggak? Kayanya kepingin banget ikut PapaMamanya. Kalau Reza pasti cape, baru pulang Latihan Dasar Kepemimpinan siangnya”. Papanya setuju. Ketika saya beritahu Lukman, mukanya langsung bercahaya😀

Dihari H, sejak sore Lukman sudah semangat mau pergi. Perjalanan cukup lancar, dan ia senang sekali ketika kami sampai di lokasi. Apalagi ketika berjalan memasuki area pesta, ia suka sekali melihat hiasan dan fotofoto prewednya.

11215134_10207594186633778_7239423736091953984_n

Begitu pula ketika masuk ke ruang pesta, Lukman melihat pengantin yang berbaju indah, ada kue pengantin yang bertingkat, lalu perhatikan dengan seksama acara potong kue, juga ketika pengantin menyuapkan potongan kue untuk kedua pihak orangtua pengantin dan toast bersama. Selesai acara seremonial tersebut, kamipun bersalaman dengan pengantin dan kedua pihak orangtuanya, lalu menikmati hidangan.

12011276_10207594183153691_2031928513639300700_n

Tidak seperti biasanya, Lukman kali ini semangat mencicipi hidangan, mau mengambil dan makan sampai habis. Ia juga ingin cicipi rasa wine😀 Lukman mau menikmati hidangan, juga senang sekali ketika wedding singer menyanyikan salah satu lagu Tulus, penyanyi favoritnya.

IMG_20150919_200715

Selesai menikmati hidangan, Lukman terlihat sudah cukup pegal  berdiri. Jadi setelah mencicipi hidangan penutup, kamipun pulang. Sampai rumah, tidak lama setelah ganti baju, Lukman tidur dengan pulas.

Saya senang Lukman menikmati acaranya, bertambah lagi pengalamannya pada situasi yang berbeda🙂

Leave a Reply

