Reza Terpilih Menjadi Ketua OSIS

Hari Rabu 9 September 2015 menjadi salah satu hari bersejarah dalam hidup Reza.

Hari itu diselenggarakan pemungutan suara di sekolahnya untuk menentukan ketua OSIS periode 2015-2016. Semua personil ikut memilih, siswa/siswi, para guru, kepala sekolah, semua memberikan suaranya. Walau saya santai saja dirumah, namun penasaran juga, bagaimana ya jalannya pemungutan suara tersebut?

Alhamdulillah, kurang sedikit dari jam 8, Mama Rishad, salah satu teman ‘seperjuangan’ Reza yang sedang di sekolah hari itu mulai mengirimkan pesan-pesan lewat Whatsapp kepada saya. Duh senangnya, akhirnya saya dapat laporan pandangan mata dari sekolah😀 Terlihat di foto pertama itu Reza dan kedua teman calon ketua OSIS duduk menunggu mulainya voting.

12

Kemudian disusul oleh foto-foto saat Reza menggunakan hak pilihnya.

IMG-20150909-WA0005 IMG-20150909-WA0007

Saya juga mendapat kiriman foto-foto proses pemungutan suara dari guru Reza.

15 16

17 18

Lalu satu jam kemudian, ketika perhitungan suara sudah dimulai, Mama Rishad kembali kirim pesan: “Kejar-kejaran nih, Reza dengan Aldi”. Wah saya ikut deg-deg-plas penasaran dengan hasilnya hihihi.

Beberapa menit sesudahnya, Mama Rishad kirim pesan lagi: “Reza melejit!” huaaaa makin deg-deg-an😀

14

capture-20151103-091211

Akhirnya, kabar itupun datang, Mama Rishad sampaikan: “Alhamdulillah Reza terpilih sebagai ketua OSIS” sayapun ikut mengucap Alhamdulillah, lalu sibuk kirim kabar ke Papanya, ke nenek, om-tantenya Reza, dan menunggu kabar dari sekolah. Tidak lama kemudian, saya juga mendapat kabar dari guru Reza, yang selalu mendukung sejak awal pendaftarannya. Setelah itu juga mantan Kepala Sekolah Reza – sekarang memimpin bidang pendidikan untuk seluruh sekolah Lazuardi – memposting foto dibawah ini di Instagram dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Reza menjadi ketua OSIS.

11

Akhirnya siang harinya saya posting pemberitahuan di facebook sbb:

Alhamdulillah, Reza terpilih menjadi Ketua OSIS SMP Lazuardi Jakarta 2015-2016.

speech

Senang sekali melihat Reza menjalani proses demokrasi yang berlangsung di sekolah ini. Proses yang dilakukan dengan serius namun menyenangkan, mulai dari pendaftaran calon, penyaringan, wawancara, sampai acara debat, semua memperkaya pengalaman Reza dan mengenalkannya pada politik praktis dalam lingkup sekolah.

Reza bersaing sehat dengan teman-teman baiknya, dan kampanye dilakukan dengan fair dan positif. Kami harap dengan pengalaman ini mereka dapat menjadi pembaharu untuk politik Indonesia dimasa yang akan datang😉

Insya Allah Reza menjadi pemimpin yang baik, amanah, dengan dukungan siswa, guru dan semua personil sekolah mencapai prestasi OSIS yang lebih baik. Aamiin yra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s