Berkunjung ke Museum Tekstil Jakarta

Beberapa hari yang lalu, Lukman minta diantarkan pergi ke Museum Tekstil Jakarta. Saya tidak tahu darimana ia dapat informasi tentang museum ini, tapi kalau anak-anak minta pergi ke museum pasti dengan senang hati kami turuti. Mengetahui dari suratkabar online bahwa sedang ada event Ragam Songket Nusantara, makin tertarik kami pergi kesana. Hari Minggu yang lalu kami pergi ke museum tersebut, dan ehm bayar tiketnya hanya Rp2000 untuk dewasa, dan Rp600 ya betul masih pakai ratusan rupiah, untuk anak-anak atau pelajar. Murah sekali ya? Saya heran, sampai sekarang tiket masuk ke berbagai museum masih sangat murah. Namun dengan begitupun masih saja masyarakat umum enggan berkunjung ke museum.

t1 t3

t6 t11

Saya sendiri sudah pernah ke Museum Tekstil Jakarta bersama Ibu saya yang pengagum aneka tenunan. Ketika itu kami tidak lama melihat-lihat, karena suasana museum cukup ramai. Namun kali ini bersama anak-anak kami berada cukup lama disitu, menikmati indahnya bangunan kolonial yang masih terawat baik tersebut, dan juga ademnya taman museum yang terdiri dari berbagai pohon yang dapat digunakan sebagai pewarna kain alami. Kami juga mengikuti kegiatan belajar membatik di pendopo. Seru sekali!

m4 m7 m8 m12

Kami juga sangat menikmati cantiknya bangunan kolonial ini. Lantai tegel dan kaca patrinya sungguh membuat kami betah disana.

b1 b3

b5 b6 b8

Kami dapat bonus ketika sedang menikmati ademnya taman museum: bertemu kucing odd eye! Baru kali ini kami melihat langsung kucing jenis ini, walau sering melihatnya di google atau media lain. Kucing itu juga baik sekali, mau dipanggil dan menggesek-gesekkan kepalanya dengan manja pada Reza😀

c1 pagepus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s