Yah Ketahuan

Sekarang ini Lukman sangat getol kirim-kiriman Whatsapp message pakai tab Papanya. Biasanya saat weekend baru Lukman bisa agak lama memakai tab tersebut, karena kalau hari biasa dibawa Papanya kekantor.

Lucunya, kadang saya tidak jauh dari Lukman, tapi ia tetap kirim-kirim pesan ke handphone Mamanya. Saya memang suka meladeni, karena dengan begitu saya bisa tahu sudah sebaik apa komunikasi Lukman menggunakan gawai ini. Kadang keluar hal-hal menarik yang biasanya tidak dibicarakan Lukman secara verbal.

Contoh saat hari Sabtu yang lalu. Lukman seperti biasa kirim message WA ke saya. Ada yang lucu pada obrolan itu, saya capture dibawah ini:

L1-vert

Membaca pesan itu bikin saya geli sekali karena pakai rahasia-rahasiaan.

Nah hari ini, ketika saya dan Lukman menjemput Reza pulang sekolah, ketika handphone saya bunyi Reza yang menjawab karena saya sedang menyetir. Selesai menjawab telepon, ada pesan masuk, dan Reza bacakan pesan WA dari seorang teman. Akibatnya Reza jadi membaca pesan yang dikirim adiknya kemarin. Reza bilang “Message apa ini, pakai rahasia jangan beritahu kakak?”

Saya langsung ngakak ketawa, dan Lukman dengan suara sedih menjawab “Yaaah, ketahuan deh…” makin keras ketawa saya, karena belum pernah dengar Lukman keluarkan kalimat seperti itu😆

Leave a Reply

