Wisuda Kelas 9 dan Pentas Akhir Tahun Lazta

Sudah sejak akhir periode Evaluasi Hasil Belajar disekolahnya, Reza dan teman-temannya berlatih untuk Pentas Akhir Tahun (PAT). Semua murid tampil di acara ini mempersembahkan berbagai kegiatan sesuai dengan club maupun unit activity yang mereka ikuti.

Di sekolah Lazuardi GIS Jakarta, atau yang biasa disebut Lazta, setiap hari selalu ada kegiatan unit activity. Unit Activity (UA) ini merupakan kegiatan kokurikuler wajib pilihan, dimana siswa bisa memilih dan menentukan unit aktivitas yang akan diambilnya. Setiap semester siswa akan mendapatkan 4 jenis unit aktivitas yang berbeda.Tujuannya adalah memberikan pengalaman belajar yang seluas luasnya kepada murid sehingga mereka akan dapat menggali minat dan bakatnya masing masing disegala bidang. UA meliputi kegiatan seni, olahraga, bahasa, teknologi, berkebun, bahkan juga life skill seperti UA kerumahtanggaan.

Kembali ke acara akhir tahun, selain PAT, juga tentunya ada wisuda para murid kelas 9. Disini Reza juga mendapat tugas, karena setiap anggota OSIS membantu pada acara tersebut. Dengan begitu, di hari H Reza datang ke tempat acara sejak pagi, bertugas untuk wisuda kelas 9 dan lanjut siang hari acara PAT. wisuda PAT Hari Sabtu kemarin, Reza bangun pagi dan bersiap-siap, karena diminta berkumpul jam 06.30. Dibantu Papanya mengenakan dasi, Reza terlihat rapi mengenakan kemeja seragam Ansambelnya dan jaket OSIS yang dibanggakannya😀 Saya sempat minta pada guru pembimbing OSISnya untuk memotret Reza saat bertugas. Dan ini dia fotonya, thanks to Ms. Tesa! bwisudas Siang hari, saya datang ke tempat acara. Walau belum jam 13.00, sudah banyak orangtua yang hadir, ada yang membawa adik-adik siswa, ada yang datang lengkap dengan nenek/kakek, meriah suasananya. Gedung pertemuan tersebut sudah di dekorasi cantik sekali, dengan panggung utama dan panggung di kanan kiri untuk gamelan dan alat musik. Sebelum jam 13.00 sudah ada band pembuka yang tampil, orangtua yang masih diluar ruanganpun masuk, dan semua duduk. Acara mulai dibuka dengan penampilan Club Saman, dengan kompak menari bersama. Setelah itu team MC naik ke atas panggung, memperkenalkan diri dan memulai acara dengan mengundang Ibu Kepala Sekolah untuk memberi sambutan.

11 13Setelah sambutan, UA Gamelan unjuk kemampuan mereka, berkolaborasi dengan pemain gitar bass, pianica, dan angklung. Lalu giliran UA Marching Band untuk tampil.

1417

Kemudian dilanjutkan oleh UA Teater, yang menampilkan kisah berjudul “A Journey to The Throne” dalam 3 babak. Selesai babak pertama, acara diisi oleh UA Ansambel, dimana Reza dan kawan-kawan memainkan lagu Edelweiss, salah satu lagu legendaris dari film Sound of The Music. Bangga melihat permainan mereka🙂

Setelah tampil, selalu diberi kesempatan pada dokumentasi dan orangtua untuk memotret para penampil -syukurlah- sehingga saya bisa mengambil foto Reza, yang biasanya susah sekali difoto hahaha…

19Kemudian babak berikutnya UA Teater berlanjut, diselingi dengan penampilan seorang murid Lazta bernama Abi, solois piano, yang memainkan lagu soundtrack film St. Elmo’s Fire, ciptaan David Foster. Wah sudah lama tidak mendengar lagu ini, bring back memories😉

20Selesai UA Teater menuntaskan sampai babak ke 3, tampillah Club Ansambel membawakan lagu Santorini ciptaan Yanni. Kali ini banyak orangtua yang langsung maju menyiapkan kamera dan telepon genggamnya untuk merekam, termasuk saya, karena sudah mendengar dari beberapa ibu yang hadir ketika gladiresik bahwa penampilan mereka sangat bagus.

Selesai lagu Santorini, Club Ansambel masih mengiringi Paduan Suara Lazta menyanyikan lagi Everybody’s Changing, lagu karya rock band Keane dari Inggris. Setelah itu, giliran beberapa band dan vocal group dari siswa siswi Lazta bergantian mempersembahkan lagu-lagu, sangat mengagumkan bakat-bakat mereka.

22Pentas Akhir Tahun ditutup dengan flash mob dari seluruh murid, kelas 7, 8 dan 9. Acara terakhir ini sangat seru, dan heboh. Selesai flash mob, acarapun ditutup dan seluruh murid bersama orangtua dan kerabatnya pulang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s