Sejarah Hidup Lukman

Lanjut dari postingan sebelumnya, setiap acara syukuran ulangtahun di Sekolah Tetum Bunaya, guru kelas akan membacakan ‘Sejarah Hidup’ singkat dari anak yang berulangtahun. Isinya adalah tentang hal-hal penting yang terjadi dalam hidup sang anak. Dari tahun ketahun, tentunya catatan ini akan semakin panjang. Untuk Lukman, saya sangat terbantu dengan adanya catatan di blog ini, jadi saat mau syukuran, saya buka postingan-postingan di blog, lalu meringkasnya untuk dibacakan disekolah. Berikut ini sejarah (yang sangat singkat) yang saya tuliskan untuk syukuran 10 tahun Lukman di sekolah.

Hal Penting Ketika Berusia 1 Tahun Lukman_0493 Aku lahir 14 Maret 2005 jam 5 pagi, dengan berat 3,33kg dan panjang 50cm. Saat itu Mamaku datang kerumah sakit berdua saja dengan Papaku dan setelah aku lahir barulah saudara-saudaraku menengok aku. Aku sudah mulai berjalan diumur 11 bulan dan sudah tumbuh beberapa gigi.

Hal Penting Ketika Berusia 2 Tahun

Aku tumbuh pesat dan semakin besar. Ketika sampai umur 2 tahun aku masih belum mulai bicara, Papa dan Mama membawaku ke klinik tumbuh kembang, dan disana aku mulai terapi wicara, dan terapi okupasi. Hal Penting Ketika Berusia 3 Tahun

Aku sudah mulai bisa bicara, sehingga saat ulangtahun yang ke 3 aku mulai sekolah di kelas Darat – Sekolah Tetum Jalan Sadar. Ketika itu kakak Reza juga masih sekolah di Tetum lho! Aku juga sudah bisa bicara satu kalimat, dan sudah bisa mulai bertanya.

Hal Penting Ketika Berusia 4 Tahun

Aku sudah masuk kelas Laut, aku masih lebih sering ada diluar kelas dan belajar dengan didampingi kak Aas, belajar dibawah pohon yang rindang.

Hal Penting Ketika Berusia 5 Tahun

Disekolah aku belajar menari dan mau tampil baik disekolah saat family gathering maupun ketika lomba menari di TK Cakra Buana dan lomba moslem fashion show. Aku juga belajar main musik ditempat les. Aku juga belajar untuk tidak takut tempat gelap dan suara keras, aku mulai nonton ke bioskop!

Hal Penting Ketika Berusia 6 Tahun

Di kelas Antariksa aku belajar presentasi, belajar shalat, memberi sumbangan bencana di Jogja, dan outing ke Godong Ijo. Bulan Juni 2011 aku di wisuda lulus TK dengan acara Pesta Bola. Setelah jadi anak SD aku pertama kali ikut upacara bendera, belajar membeli kambing qurban dan belajar memotret disekolah. Waktu liburan aku belajar naik flying fox, aku naik sampai 4x!

Hal Penting Ketika Berusia 7 Tahun

Dikelas Merkurius aku pertama kali pergi ke Kidzania bersama teman-teman, pertama kali berkemah disekolah dan hasil karyaku belajar memotret disekolah dikirim ke pameran What Will I Be, lalu aku diwawancara wartawan!. Aku pertama kali ke dokter gigi, dan aku tidak takut! Dikelas Venus, aku membuat presentasi tentang kampung halaman juga pergi berkunjung ke Museum Bank Indonesia bersama teman-teman. Aku juga sudah bisa mandi sendiri.

Hal Penting Ketika Berusia 8 Tahun

Setelah ultah ke 7 tahun lalu aku ikut main drama di family gathering di Setu Babakan, juga menari Oray-orayan ketika ada acara om Jubing. Bersama teman-teman aku berkunjung ke museum Sumpah Pemuda, lalu ke Planetarium dan dikelas Bumi aku sudah dapat rapor Diknas seperti teman-teman. Aku mulai punya hewan piaraan seekor kucing namanya Milo. Oh iya, Februari 2013 hidungku dijahit, karena terantuk tempat tidur!

Hal Penting Ketika Berusia 9 Tahun

Semester genap di kelas Bumi aku mulai belajar dikelas Pelangi. Senang bisa belajar dengan tenang, dan kata mama aku belajar semakin banyak. Aku juga sering tampil bicara didepan umum: di family gathering Ragunan, diacara Aku Pejuang Lingkungan, dan juga disekolah kakak Reza. Di kelas Mars aku mulai ikuti kegiatan pagi dikelas bersama teman-teman. Bulan Oktober 2014 fotoku dibuat menjadi Mural di gedung SD Tetum Bunaya, keluargaku bangga sekali. Bulan November 2014, aku dan teman-teman kelas Mars masuk tivi, melakukan Brain Gym. Di bulan Januari 2015, aku naik pesawat pertama kali, dan mengunjungi kota Jogja, aku senang sekali. Aku jadi ingin jalan-jalan lagi ke kota lain. belajar-menulis lukman mg_7026s-horz page2_resize-horz-vert

Leave a Reply

