Lukman Masuk TV!

Hari Kamis itu, ketika mengantar Lukman ke sekolah, saya lihat ada mobil dengan logo MNCTV yang parkir didekat pintu masuk. Karena tidak tahu ada kegiatan apa, saya tidak memikirkan lagi tentang hal itu sampai saat menjemput Lukman. Ketika masih menunggu di saung tempat para ibu biasa menanti buah hatinya, saya diceritakan oleh salah satu teman “Lukman pinter deh tadi, saat disorot kamera dia tenang, bahkan kasih dadah pada kamera!”. Disaat itu Lukman keluar sekolah, dan dengan excited cerita “Aku dan teman-teman masuk tv!” lalu kak Nia salah satu guru yang mengantarkan Lukman keluar sekolah mengatakan “Iya bunda, tadi Lukman senang sekali ada crew MNCTV di kelas, yang biasanya harus dibujuk untuk ikut brain gym tadi Lukman tanpa dibujuk lakukan semua gerakan dengan semangat”. Langsung ketawa dong Mamanya, dengar kelakuan Lukman yang ehm narsis dan pingin banget masuk tv! Sampai pulang kerumah masih topik itu yang ia bicarakan, langsung ia laporan pada Ayang (neneknya). Namun ketika ditanya kapan akan tayang di tv Lukman hanya menggeleng.

Minggu depannya, saya dapat pesan dari Ibu Endah W Soekarsono, bahwa acara liputan Brain Gym akan tayang siang hari di program Lintas Siang. Wah jam-nya bertepatan dengan jam keluar sekolahnya Lukman, namun saya bisa numpang nonton dirumah salah satu orangtua Sekolah Tetum yang kebetulan pas didepan sekolah. Beberapa teman yang juga sedang menunggu anaknya keluar sekolah ikut juga menanti keluarnya tayangan liputan tersebut. Namun, sampai detik terakhir program tersebut selesai tayang, tidak ada wajah-wajah mungil yang dinantikan. Rupanya karena ada masalah intern, liputan Brain Gym tersebut batal tayang hari itu.

Keesokan harinya, para ibu masih penasaran dan sebagian tidak mau bergerak dari depan tv saat program Lintas Siang ditayangkan. Tapi lagi-lagi belum ada juga disiarkan liputan yang dinanti. Sampai seminggu seperti itu, ketika hari Senin kembali datang, saya dapan pesan lagi dari Ibu Endah, beliau katakan liputannya sudah ditayangkan. Huaaa ibu-ibu kecewa karena tidak melihat langsung. Namun rupanya salah satu guru dapat kiriman video rekaman liputan tersebut dari suaminya. Akhirnya, siang itu saya langsung lihat rekamannya, dan Lukman ada! Memang kadang tidak bisa berharap yang ketika diliput untuk program televisi. Dari sekian panjang rekamannya, kemungkinan tidak ikut ditayangkan karena di edit selalu saja ada. Karena itu sayapun tidak terlalu berharap akan semuanya muncul. Tapi ternyata ada aksinya Lukman bersama kedua temannya, Vina dan Muti ketika melakukan brain gym.

Hebohlah Lukman ketika saya beritahu, langsung loncat dan ribut bilang “Aku mau masuk tivi, rekaman di studio MNCTV!” hahaha…

Dibawah ini foto dan link youtubenya🙂

bg

Leave a Reply

