Hitler Dan Stalin

Sepulang sekolah minggu yang lalu, Reza senyum-senyum. Saya tanya “Ada apa sih kok seneng banget keliatannya” Reza jawab “Ada PR IPS, Mama” ehhh kok ada PR malah seneng
M: “Tentang apa?”
R: “Bikin tulisan tentang sejarah, topiknya terserah aja.”
M: “Terus, Reza mau bikin apa?”
R: “Apa ya, tentang persenjataan, biografi, atau apa ya?” Reza masih menimbang-nimbang
M: “Apapun itu, kalau ada ceritanya pasti seru. Misalnya kalau tentang biografi, selain data2nya juga Reza cerita kejadian atau peristiwa apa dimana tokoh tersebut memegang peran.”
R: “Reza mau cerita tentang Hitler ah”

hitler
*memang akhir-akhir ini Reza lagi senang-senangnya membaca tulisan tentang Hitler*

M: “Terus, mau cerita peristiwa apa yang Hitler jadi tokoh utamanya”
R: “Eh mau cerita tentang Stalin juga deh, mereka kan sama-sama jadi pemimpin di negara yang bukan tanah kelahirannya, sama-sama dari latar belakang yang melarat tapi akhirnya pemimpin yang ditakuti dunia”
*walaupun mamanya nggak tahu detilnya (hiks, dulu mamanya gak suka pelajaran Sejarah) tapi terusin obrolan*
M: “Oh jadi dua biografi, terus, cerita/peristiwanya tentang apa?”
R: “Mereka, eh Jerman dan Soviet itu kan bekerja sama ketika menyerang Polandia saat Perang Dunia II, tapi sesudah itu Jerman malahan menyerang Soviet, Mama.”
M:” Wah kalau gitu judulnya bisa gini: Kawan Jadi Lawan” (lebay mode ON )
R: “Boleh boleh, terus covernya pake foto ya”
M: “Ya udah, mandi gih, makan buah dulu baru bikin PRnya.”
Reza dengan semangat langsung masuk kamar mandi. Setelah itu, kurang lebih satu jam ia kumpulkan data-datanya dari internet, jadilah PRnya.
Senang lihat semangatnya, sejak jadi anak SMP Reza memang selalu semangat tiap kali diberi tugas. Tidak seperti di SD, saat saya harus cek buku penghubung dan harus tanyakan apakah ada PR/tugas dari guru supaya Reza tidak lupa mengerjakan, di SMP ini Reza malahan laporan terlebih dulu sebelum saya bertanya. Ia sudah sampaikan apa tugas atau PR yang diberikan sebelum saya bertanya.

Semangat terus, Reza🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s