Kesan Pertama

Diawal bulan Juli Reza sudah mulai tahapan baru: persiapan memasuki SMPnya. Setelah lulus test masuk, kami sudah cukup sering berkomunikasi dengan staff sekolah, baik untuk keperluan administrasi, maupun untuk perlengkapan sekolah, seperti pemesanan seragam, buku paket, dll. Komunikasi dilakukan dengan email dan sms, dan sampai sekarang informasi yang disampaikan selalu jelas dengan memberikan waktu yang cukup. Sebelum sekolah dimulai, kami juga sudah datang untuk mengambil seragam dan buku, juga mendaftarkan Reza untuk fasilitas antar jemput. Seragamnya dominan warna biru, dengan bahan yang nyaman, daaaan… tanpa baju pramuka! Yeeey… Hahaha bukan apa-apa, saya memang kurang suka bahan baju pramuka yang buat saya kurang nyaman dipakainya, padahal kegiatan Pramuka aktif dan banyak diluar ruangan. Selain buku dan seragam, kami juga mendapat daftar apa-apa saja yang perlu dipersiapkan dan dibawa murid baru kesekolah dihari pertama. Mulai dari peralatan sekolah: buku tulis, stationary, buku gambar, kamus, sampai ke perlengkapan pribadi seperti perlengkapan sholat, baju ganti, handuk kecil, sandal jepit, dll.

IMG-20140625-05217

Sebelum mulai sekolah, saya sudah menelepon untuk menanyakan kapan dimulainya antar jemput. Ternyata untuk murid baru, seminggu pertama biasanya diantar oleh orangtuanya, sedangkan minggu berikutnya mereka hanya seminggu lagi sekolah sebelum libur lebaran. Jadi untuk anak baru memang belum ditawarkan fasilitas antar jemput. Wah bingung juga ya, saya tidak mungkin mengantarkan karena waktunya bersamaan dengan mengantar Lukman. Akhirnya staff sekolah yang saya hubungi mengatakan akan menghubungi pihak antar jemputnya. Tidak berapa lama kemudian, ada yang menelepon hape saya, mengatakan bahwa ia supir antar jemput sekolah yang sedang survey lokasi rumah dan minta ancer-ancer lokasi. Setelah saya beritahu, tidak lama ia pun sampai. Sang supir mengatakan Reza bisa dimulai kapan saja antar jemputnya, bisa hari pertama, bisa hari berikutnya. Wah lega, mendengarnya, satu masalah terselesaikan. Sepulang sang supir, pihak sekolah menghubungi saya, mengkonfirmasi bahwa Reza bisa mulai dijemput/antar mulai hari kedua sekolah.

Waah saya salut ya, hanya dengan satu telepon ke staff sekolah, permintaan saya diperhatikan dan di follow up, sehingga tidak perlu saya yang bulak-balik menghubungi sekolah maupun supir jemputan. Kelihatan disini pihak sekolah sangat tanggap dengan permintaan orangtua dan koordinasi dengan pihak jemputan baik sekali.

Tanggal 7 Juli baik Reza maupun Lukman memulai sekolahnya lagi. Awalnya saya cukup bingung mengatur waktu, karena Lukman pastinya harus saya antar, sedangkan Reza yang hari pertama di SMP baru, tentunya juga tidak mungkin cuma supir yang mengantar. Papanya anak-anak sendiri hari itu berangkat ke Kalimantan, selesai sahur yang lebih awal sudah berangkat saat hari masih gelap ke bandara, jadi tidak mungkin berbagi tugas. Untunglah kakak saya mau mengantarkan Reza, sekalian berangkat ke kantor walaupun lebih pagi dari biasanya.

Ketika hari H, Reza seperti yang direncanakan diantar oleh kakak saya, dan saya menjemputnya sepulang sekolah. Perjalanan dari rumah ke sekolah ternyata sangat lancar, masih banyak sekolah yang libur, sehingga tidak sampai 30 menit Reza sudah sampai. Sesuai dengan rencana Reza sampai disekolah cukup pagi, karena barang bawaannya cukup banyak. Ketika menjemput, saya sengaja datang menjemput lebih awal, karena belum tahu terbiasa dengan lokasi parkiran mobil. Berdua Lukman saya sampai 15 menit lebih awal. Sampai disana, kami diarahkan ke tempat parkir dibelakang sekolah, rupanya lapangan olahraga digunakan untuk parkir saat waktu penjemputan tiba. Kami pun menunggu didalam mobil. Suasana halaman sekolah terasa adem, terlindungi banyaknya pohon yang cukup besar-besar dihalaman sekolah. Menjelang jam pulang, saya lihat beberapa ibu sudah menuju lobby sekolah, kamipun turun dari mobil dan menunggu di lobby, mengamati para murid yang baru keluar kelas. Tidak lama Reza pun keluar, dan kami pulang. Keesokan harinya, seperti yang telah dijanjikan, Reza sudah dijemput jam 6.30 oleh mobil sekolah, dan diantar pulang sekitar 1 jam sesudah pulang sekolah, yah waktunya tidak terlalu lama mengingat ada beberapa murid yang diantar pulang sebelum giliran Reza.

IMG-20140707-05290

Leave a Reply

