Liburan Dirumah

Liburan kali ini kami tidak banyak kegiatan. Selain memang liburan tengah tahun lebih singkat, banyaknya bahan ujian praktek kelulusan SD bagi kakak Reza menyebabkan justru ia harus belajar ketika libur ini. Untungnya karena Reza lagi semangat, hal itu tidak jadi masalah baginya (baca: Bersyukur di Penghujung Tahun). Saya dan Papanya diskusikan sama Reza tentang bahan yang akan di uji, lalu sama-sama membuat skedul belajar, dan hari-hari berikutnya Reza belajar sesuai dengan skedul itu. Tentu tetap diselingi acara jalan-jalan, nonton film, namun sebagian besar liburan dihabiskan dirumah.

Bagi Lukman juga tidak masalah kami lebih banyak habiskan waktu dirumah. Musim liburan menyebabkan bertaburannya film anak-anak yang bagus di televisi. Malahan Lukman kadang tidak mau diajak pergi, karena ingin menonton film yang akan main di televisi, jadi kami harus membujuknya melakukan kegiatan lain selain menonton kotak ajaib itu🙂

Sebelum liburan dimulai, selesai Reza ulangan akhir semester, sudah ada film The Hobbit yang baru mulai ditayangkan di bioskop. Beberapa minggu sebelum itu Reza sudah wanti-wanti mau nonton begitu filmnya keluar. Begitulah, di hari kedua film itu tayang di bioskop, kami pergi bersama, namun berpisah teater. Reza, Papanya, uda Ivan dan dua orang teman Reza menonton film The Hobbit, sedangkan saya dan Lukman nonton Frozen hehehe… Ya beda selera, namun bisa diatur nonton di waktu yang sama.

Lukman sendiri seperti biasa enggan diajak nonton ke bioskop. Walaupun sudah berulang kali nonton di bioskop tetap saja Lukman harus dibujuk nonton film. Sudah lama juga tidak melakukan kegiatan ini, sehingga di awal tayangan film Lukman kembali ke kebiasaan lamanya: tutup kuping karena merasa suaranya terlalu keras. Namun karena cerita dan tampilan filmnya sangat menarik, apalagi lagu-lagunya yang top banget enaknya, akhirnya Lukman jadi senang dan melupakan menutup kupingnya!

frozen Elsa-magic

Kalau Reza? Keluar dari teater langsung bilang: “Penasaran!” karena menurutnya film diputus saat alur cerita lagi seru-serunya. Memang Reza sangat menggemari serial The Hobbit dan juga Lord of The Ring. Ia baca dan bisa dibilang hafal isi buku-bukunya, jadi penggemar yang sangat fanatik. Menurut Reza buku The Hobbit itu akan dibuat jadi 3 buah film, dan film yang keluar kemarin adalah film yang kedua. Jadi memang masih akan ada sequelnya lagi, dan itu yang bikin dia penasaran!

hobbit

Minggu berikutnya Reza sibuk belajar dan menyelesaikan tugas akhir. Dari sekolahnya Reza mendapat tugas akhir, seperti skripsi untuk mahasiswa, nanti akan saya buatkan posting tersendiri karena seru! Selain itu Reza belajar seperti yang sudah dibuat skedulnya.

Menjelang akhir tahun, saat jalanan di Jakarta sepi karena banyak yang berlibur keluar kota, saya mencari event liburan, kali ini terpaksa mencari yang indoor karena faktor cuaca, dan menemukan beberapa mall mengadakan atraksi hujan salju. Kami pilih mall yang belum pernah dikunjungi karena masih baru dan di hari biasa ada ditengah lokasi yang macet, dan meluncur kesana mendekati waktu atraksi tersebut dimulai. Untuk kesempatan ini Lukman tidak perlu dibujuk pergi, begitu dibilang “Kita mau lihat hujan salju!” Lukman langsung bersiap pergi🙂 Tidak lama menunggu saat sampai di mall tsb, turunlah hujan salju buatan tersebut. Bukan hanya anak-anak yang senang, orang dewasa pun ikut larut dalam kegembiraan itu. Banyak yang memotret, ikut loncat-loncat bersama anak-anaknya, heboh sekali suasananya. Sebetulnya sih bukan salju atau es, tapi hanya sabun, namun begitupun tidak mengurangi keceriaan para penikmat hujan salju buatan tersebut.

22

Setelah itu apa lagi? Kami dapat ide berkunjung ke mesjid kubah emas, mesjid Dian Al Mahri, di Depok dari sahabatnya Lukman, Vina, yang baru berkunjung kesana dengan ayah bundanya beberapa hari sebelumnya. Saya baru ingat, anak-anak belum pernah masuk ke mesjid itu, dulu Reza saat masih balita pernah berkunjung kesana, namun hanya bisa menunggu dihalaman karena ada peraturan anak balita tidak boleh masuk kedalam mesjid tsb😦

Akhirnya setelah tahun baru kami pun berkunjung ke mesjid yang megah itu. Sudah banyak perubahan, sejak terakhir kami kesana, dan kelihatan mesjid dan lingkungannya sangat terawat dan dijaga kebersihannya. Kamipun sempat berkeliling sebentar sebelum sholat Dzuhur.

21s 24s 28s 33s

Begitulah kegiatan liburan kami kemarin ini, tidak banyak jalan-jalan, namun tetap menyenangkan!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s