Get Well Soon

Hari Senin kemarin sepulang sekolah Reza mengeluh pusing, dan ketika saya pegang keningnya memang terasa panas. Reza cerita hari itu disekolah sinar matahari sedang terik-teriknya dan Reza sedang banyak banyak kegiatan diluar kelas. Pagi ia ikut olahraga, lalu siangnya belajar baca quran di mesjid, dan terakhir di kelas art & science kebetulan ac-nya sedang rusak, hanya ada kipas angin yang tidak terlalu terasa efeknya. Saya minta Reza mandi dulu, menyegarkan badannya, lalu tiduran untuk diukur suhu badannya sambil minum untuk mencegah dehidrasi.

Lukman yang melihat kakaknya diukur suhunya,  ikut meraba kening kakak & bilang “Kasyihaaan dia.. Tadi aku lihat obat Ter**rex supaya kamu tdk demam dan kuat!” Hehe geli juga mendengarnya, Lukman benar-benar menyerap segala iklan yang ditayangkan di tivi.

demam

Sampai malam badan Reza masih terasa hangat, dan seperti biasa, jika anak-anak ada yang sakit, mereka tidur disamping saya. Kali ini Lukman tidak terlihat jealous, malah menjelaskan pada Papanya yang baru pulang: “Kakak sakit, badannya panas”. Ketika bangun pagi esok harinya Reza makin naik panasnya, dan sampai 38 derajat. Akhirnya kamipun ke dokter dan setelah diperiksa dokter rupanya Reza terkena ISPA. Reza diminta tidak sekolah dulu, dan istirahat dirumah.

Hari ini Lukman bangun pagi seperti biasa, dan melihat kakaknya masih tidur, ia tanya lagi “Kakak masih sakit?” saya jawab iya. Rupanya hal itu masih terus kepikiran sampai Lukman berangkat ke sekolah. Ketika ia pulang, gurunya katakan “Ada surat didalam tas Lukman” karena Lukman memang suka bikin surat disekolah, saya tanggapi biasa saja. Tapi sampai didalam mobil Lukman dengan semangat langsung keluarkan surat itu, dan ketika saya baca, saya jadi terharu….

Rupanya surat itu dari Ibu Endah, kepala sekolah Lukman, untuk kakak Reza. Ini suratnya:

surat

Memang sekolah Lukman membiasakan murid-muridnya mendoakan teman yang tidak masuk karena sakit, dan juga membuat surat untuknya jika sakitnya sampai beberapa hari. Namun kali ini berbeda dari biasanya, Lukman minta teman-temannya mendoakan kakak Reza agar cepat sembuh. So sweet….

Ia pun membuat gambar tokoh-tokoh kesukaan kakaknya yang juga dituliskan ucapan yang sama.

Gambar Nazgul (tokoh Lord of The Ring) dan Nyancat

Gambar Nazgul (tokoh Lord of The Ring) dan Nyancat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s