Dua….

Ini bukan tentang iklan Sarimie-nya Ayu Tingting lohh🙄

Ini tentang Child of The Week, program di sekolah Lukman yang memberikan kesempatan pada murid untuk jadi pemimpin di kelasnya selama seminggu.

Minggu ini kelasnya Lukman hanya masuk dua hari, karena ada hari libur nasional untuk Tahun Baru Islam dan dua hari libur untuk keperluan intern sekolah. Walau cuma dua hari jadi pemimpin, tetap semangat ya Lukman😆

Update 14 November 2012

Hari ini Mamanya pergi kesekolah untuk mengisi waktu sebagai Parent of The Week. Kalau tahun lalu Mamanya mengajarkan prakarya dengan kawat beludru (baca: Prakarya Oh Prakarya…) tahun ini kehabisan ide, jadi cuma mau bikin keranjang permen dari kertas lipat saja. Seperti ini:

Sampai disekolah, anak-anak sedang makan bekal ‘snack’nya, tapi begitu lihat saya sudah datang ada yang langsung berseru “Mama Rosa sudah datang” dan mereka spontan bersalaman. Sementara itu ibu kepala sekolah yang kebetulan di koridor juga menghampiri, dan katakan “Nanti di perpanjang waktunya” ooo rupanya periode Lukman jadi pemimpin akan ditambah harinya🙂

Selesai mereka makan snack, anak-anak diminta duduk dilingkaran. Tidak susah sih diminta berkumpul, tapi untuk menunggu mereka tenang sebelum mamanya mulai menunjukkan cara membuat keranjang cukup lama waktu yang diperlukan. Gimana enggak, baru ngomong satu kalimat, bergantian mereka nyeletuk, mengomentari hehehe. Sambil menerangkanpun saya selalu dapat lontaran pertanyaan. Aktif sekali mereka…

Lukman pada awalnya mau ikutan duduk dilingkaran, dan mendengarkan. Tapi lalu ia sibuk sendiri, dan ketika mamanya selesai menunjukkan cara membuat keranjang dan teman-temannya duduk di meja untuk membuat, Lukman malah mengambil buku untuk dibaca dan menggambar🙄

Kelompok anak perempuan awalnya masih perlu ditunjukkan untuk memulai pembuatan keranjang, tapi setelah itu mereka bisa kerjakan sendiri. Bahkan mereka membuat hiasan yang berbeda, kreasi mereka sendiri: bukan bunga, apalagi mobil, tapi bentuk permen. Sedangkan kelompok anak laki-laki tidak perlu ditunjukkan, hanya satu dua perlu dikoreksi, dan mereka bisa kerjakan sendiri. Kalau anak laki-laki lebih senang menempelkan gambar hasil karyanya sebagai hiasan. Ada yang menggambar Ninjago, Angry Bird, dan tokoh-tokoh komik kesukaannya. Ada yang unik, salah satu teman Lukman menggambar seperti matahari, dibuat dengan berlapis-lapis kertas lipat, kreatif sekali. Ketika saya tanya itu gambar apa, dijawabnya “Itu jantung Iron Man,  Tony Stark” laahh kok sama sih sama Mama Lukman, dari semua jagoan Avengers sukanya Iron Man hehehe…

Sampai habis waktu mengerjakan prakarya, Lukman masih asik sendiri, dan nggak bisa diajak ikutan walau sudah diajak ikut menempel gambar pus putih kesayangannya.

Selesai kegiatan tersebut, saya pulang bersama Lukman, seperti biasanya lebih dulu dari teman-temannya.

Hmmmm pagi yang heboh😀

Lihat juga:

Child Of The Month

Prakarya Oh Prakarya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s