Ke Salon

Selama ini anak-anak jarang sekali potong rambut dengan orang lain, pasti Papanya yang akan gunting rambut mereka. Hanya sesekali kalau sudah perlu dipotong tapi Papanya sedang tidak sempat barulah kami pergi ke salon-khusus-anak, yang ada tivi didepan mata dan bentuk kursinya mobil-mobilan atau kendaraan lucu lainnya. Hanya sesekali saja kami kesana karena eeuww mahalnya tarif potong disitu, kalah deh tarif salon orang dewasa.

Lama kelamaan makin sulit Papanya mencari waktu luang khusus untuk potong rambut anak-anak, apalagi kalau Lukman lagi muncul “Nggak mau..”-nya yang bikin waktu potong rambut mulur dengan acara bujuk-membujuk. Tapi mau membawa ke salon-khusus-anak itu juga mikir-mikir juga, karena mahalnya. Akhirnya Mamanya mulai perhatikan di salon langganan Mamanya, kira-kira siapa ya yang bisa menangani anak-anak, terutama Lukman, karena tarif disana tidak mahal apalagi untuk anak-anak. Akhirnya sesudah memutuskan siapa yang akan potong, mulailah saya membujuk Lukman potong rambut disana.

Sengaja saya bawa Lukman sendiri, tanpa Reza, supaya tidak ada acara tunggu-menunggu, jadi begitu selesai Lukman langsung bisa pulang. Ini mengantisipasi seandainya harus sedikit dipaksakan potong rambutnya. Juga kami datang ke salon saat sudah janjian, sehingga menunggu tidak terlalu lama.

Akhirnya ketika hari itu tiba, saya sudah bilang pada Lukman akan potong rambut ‘disalon Mama’. Lukman sudah pernah berkunjung kesana sebelumnya, mengantar Ayang creambath disitu jadi ia sudah tahu lokasinya. Awalnya ketika dikatakan akan potong rambut disana Lukman oke-oke saja, tapi makin dekat waktunya keluar deh: “Nggak mau…”nya. Akhirnya dibujuk, kalau Lukman mau potong rambut dengan tenang, pulangnya boleh ke toko buku di mall yang sama.

Bujukan itu cukup berhasil. Lukman mau pergi ke salon, mau dipotong rambutnya, walau masih kawatir sekali ketika dipakai clipper-nya. Bisa dibilang sukseslah kunjungan pertama itu. Begitu juga kunjungan kedua, tetap pakai bujukan, tapi begitu masuk ke salon Lukman sendiri yang menghampiri mas yang akan potong rambut, dan bicara sambil pegang rambutnya “Rambutku sudah panjang, dipotong ya mas”.

Kemarin Lukman sudah libur dalam rangka Idul Adha, dan memanfaatkan liburnya ini saya ajak ke salon untuk potong rambut. Kali ini tidak perlu pakai bujuk-bujuk, Lukman mau saja. Walaupun harus menunggu giliran, Lukman kalem saja dan membaca buku yang dibawa dari rumah.

waiting…

Biasanya saya selalu menunggui di sebelah Lukman, tidak lakukan apa-apa selama ia digunting rambutnya. Namun kemarin karena melihat Lukman tenang, sayapun mengisi waktu dengan pedicure. Begitu melihat baskom isi air sabun untuk rendaman kaki, Lukman langsung heboh “Ada bubble, Mama” saya jadi ketawa, cuma Lukman yang bisa excited begitu melihat baskom isi air sabun. Karena hebohnya itu, saya bilang “Lukman mau rendam kaki juga?” dan masuk lah sepasang kaki kecil ke dalam baskom itu juga. Hahaha..

“Ada bubble di kaki ku!”

Tak lama menunggu, mas yang akan potong rambut Lukman menghampiri, dan ajak Lukman cuci rambutnya dulu. O ya, kalau biasanya anak-anak langsung potong saat rambut kering (hanya disemprot saja supaya basah) kalau Lukman harus dicuci rambutnya, ia yang minta sejak pertama digunting di salon ini. Sepertinya untuk Lukman hal itu pengalaman istimewa betul, dan senang sekali ketika dililitkan handuk di kepalanya selesai cuci rambut “Aku jadi Firaun” katanya😀

Saya senang pada kunjungan ke salon kali ini Lukman sudah merasa lebih nyaman, tidak perlu ditunggui disebelahnya ketika sedang dicuci dan digunting rambutnya dan tidak perlu dibujuk untuk datang kesana.

Ini dia foto-foto saat Lukman dipotong rambutnya…

Duduk tenang di kursi dengan ganjalan dingklik hihihi

Masih terlihat kawatir dengan clipper

Hampir selesai, sudah terlihat lebih ‘tampan’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s