Reza Juara!

Dari kemarin malam Mamanya rada galau karena sesuatu hal. Sampai tadi sore pun masih saja otak ini tidak berhenti berpikir, sambil menyetir mengantar Reza ke tempat bimbingan belajar (bimbel)pun juga terus begitu. Untungnya Reza paham, sebelum berangkat sempat kami mengobrol tentang hal yang mengganggu pikiran Mamanya tersebut, dan ia cukup pahami kenapa Mamanya jadi diam, tidak terlalu banyak ngobrol seperti biasa.

Malamnya ketika mau menjemput Reza, adiknya yang biasanya tidak ikut karena sudah dekat jam bobo, tumben-tumbenan minta ikut jemput. Ya sudah, Mamanya ajak, toh ditinggalpun Lukman tidak akan tidur duluan. Sesudah mengganti bajunya, kami berangkat.

Sampai di tempat bimbel, Reza yang masih didalam kelas bisa melihat langsung keluar pintu masuk, karena pintu ruang belajarnya terbuka. Sempat iseng dia dadah-dadah, sementara kami masih menunggu dulu didalam mobil karena masih 10 menit lagi baru selesai sesi terakhirnya. Tidak lama menunggu, Reza lari-lari ke mobil, saya pikir sudah selesai. Tapi lho kok tidak bawa tasnya, malah ketok-ketok jendela. Saat jendela dibuka dia kasihkan sebuah kotak kado, sambil teriak “Reza juara, Mama!”

Ternyata hasil try out di bimbel sepuluh hari yang lalu sudah keluar, dan Reza dapat nilai tertinggi.

Surprise banget, karena hasil try out pertama cukup jeblok. Bukan karena Reza tidak bisa, karena tiap pulang bimbel saya lihat hasil test harian tidak bergeser dari 9 atau 10. Tapi saat try out pertama itu karena ia ketemu teman sekolah di kelas test, wah bercanda teruslah Reza sepanjang test, dan tidak menyelesaikan soal-soal dengan baik.

Saat keluar hasil try out pertama tersebut, Reza ditegur Papanya, diingatkan lagi tujuan Reza ikut bimbel tersebut. Saat itu Reza kelihatan agak malu…

Hari ini Reza gembira, bisa merasakan jadi nomor satu, membuktikan bahwa ia bisa! Papa-Mamanya bangga, bahkan adek Lukman berulang kali di mobil bilang “Kau juara, kakak. Kau hebat, kakak!”.

Mamanya jadi senyum-senyum, dan nggak sabar menunggu Papanya pulang.

Alhamdulillah ya Allah ya Rabb, terimakasih untuk kejutan yang sangat menyenangkan, sangat menghibur ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s