Gambar Untuk Lukman

Kemarin sore ketika saya mengeluarkan buku penghubung dari tas sekolah Lukman, saya temukan kertas terlipat. Saat dibuka, ternyata itu gambar dari temannya Lukman, Dhika, lucu sekali.

Digambar itu ada para dinosaurus kesukaan Lukman, dan juga dua laki-laki kecil yang dinamai Dhika dan Lukman. Waduuuh terima gambar seperti itu bikin hati saya berbunga-bunga seperti mendapat surat cinta hehe. Bahwa temannya mau membuatkan gambar, atas inisiatif sendiri untuk diberikan kepada Lukman, buat saya itu menjadi bukti Lukman memang bisa berteman disekolah.

Sejak Lukman masih dibangku TK memang ia selalu menyebut Dhika sebagai ‘teman baikku’. Dan gambar inipun gambar kedua yang dibuatkan Dhika untuk Lukman. Gambar pertama diberikan dua bulan yang lalu. Itu pertama kali Lukman mendapat gambar dari temannya. Saya senang sekali dan langsung bbm ibunya Dhika, memberitahu soal gambar tersebut. Ibu Dhika langsung ketawa dan beritahu Dhika memang hobinya gambar pesawat. Dan saat kedua kalinya menggambar untuk Lukman, kali ini Dhika menggambar apa yang Lukman suka: dinosaurus🙂

Buat ibu seorang anak berkebutuhan khusus seperti saya, penerimaan dari lingkungan apalagi yang semurni dari anak-anak seperti Dhika teman Lukman, itu saaangaat berharga banget. Tidak jarang saya mendengar cerita sedih dari sesama ortu ABK yang menceritakan anaknya diledek disekolah atau anaknya tidak dianggap disekolah karena ‘berbeda’. Jadi saya bersyukur sekali Lukman bisa sekolah di sekolah yang sangat mendukung keberadaan ABK sebagai muridnya dan membuat lingkungan yang kondusif bagi semua muridnya tanpa kecuali, sehingga Lukman bisa terus berkembang dengan lebih baik.

Leave a Reply

