Ice Cream dan Flying Fox

Bulan lalu saat mendengar radio, saya mendengar akan ada acara FeMale Club Weekend di Kampoeng Maen yang disponsori oleh ice cream Walls dengan produk barunya: chocky-rocky. Wah saya langsung pasang telinga dan catat infonya baik-baik, karena kepingin lagi berkunjung ke tempat main yang asik itu. Anak-anakpun gembira mendengar akan pergi kesana, apalagi akan bertemu lagi dengan paman Gery, pendongeng kesayangan mereka.

Di hari Minggu itu cuaca cukup bersahabat, walau sebelumnya gerimis, tapi ketika kami sampai di Kampoeng Maen gerimisnya mereda. Selesai registrasi, kami diberi kesempatan berfoto sekeluarga dan masing-masing mendapat sekotak snack untuk mengisi perut sebelum acara mulai. Tidak berapa lama, setelah perkenalan dan ‘pemanasan’ acara utama pun dimulai. Ditempat berkumpul tsb sudah disediakan banyak bahan untuk membuat kreasi ice cream bagi masing-masing keluarga. Ada instruktur yang menunjukkan cara membuat kreasi kue, roti dan ice cream itu. Reza dengan semangat langsung siap-siap membuat kreasi ice cream tsb. Karena Mamanya sibuk foto-foto dan mengawasi Lukman, Papanya deh yang mendampingi Reza.

Seru sekali kegiatan bikin kue berhias coklat itu, yang tentunya diisi ice cream Walls chocky-rocky. Reza dan Papanya menjadi team yang kompak, tanpa disangka bisa menghias kue taartnya menjadi cukup menggiurkan. Selain kue taart, Reza juga membuat sandwich ice-cream. Masing-masing peserta diberi ice cream satu ‘ember’. Karena yang terpakai utk berkreasi cuma sedikit, sisanya langsung kami serbu, mmm rasanya memang enak sekali Walls chocky-rocky ini, menurut saya sepertinya paling enak dari semua ice cream Walls yang pernah saya coba.

Sementara Reza berkreasi, Lukman hanya sebentar memperhatikan kegiatan tersebut, dia lebih tertarik untuk berlari-lari dilapangan rumput yang luas dan mengejar kupu-kupu.

Selesai acara kreasi, dan menghabiskan ice cream, acara dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng bersama Paman Gery dan Bubu Mini. Walau tetap dipangku Mamanya dan tidak ikut maju kedepan seperti anak-anak lain, Lukman ikut berteriak menjawab kalau ada pertanyaan. Dongengnya tentu seputar ice-cream juga, dan ada disisipi sedikit pelajaran IPA tentang perubahan bentuk: mencair, membeku, menguap dan menyublim. Lucunya, tidak hanya peserta anak-anak yang membantu Paman Gery dan Bubu Mini memperagakan dongeng, tapi ada juga kakek dan nenek yang didapuk menjadi penjual ice cream. Mereka mau saja dipanggil ke panggung dan menjalani peran penjual ice cream, demi cucu tercinta tentunya.

Setelah acara dongeng, makan siang bersama, dan pengumuman pemenang penghias kue terbaik, acara utamapun selesai. Lukman berteriak gembira “Aku mau flying fox!” hahaha dari awal acara Lukman sudah minta naik flying fox kesukaannya itu, tapi dengan sabar ia menunggu sampai acara selesai dahulu. Kali ini Lukman meluncur dengan flying fox sampai dua kali. Lalu berlanjut bersama Reza dan Papanya memanjat spiderweb juga meniti tali.

Kami pulang dengan dioleh-olehi ice cream Walls chocky-rocky didalam tas khusus yang dapat menjaga agar tidak sampai lumer dijalan. Anak-anak senang sekali, Reza senang karena bisa belajar berkreasi dengan coklat dan es krim, Lukman senang karena naik flying fox lagi, mereka berdua senang karena dapat ice cream enak, yaaa kalau pinjam istilahnya Lukman : hari itu hari yang menyenangkan🙂

Beberapa hari setelah acara itu, saat Lukman sedang menonton film Tom & Jerry kesukaannya, ada adegan yang bikin Lukman bilang “Oh tidak, airnya berubah menjadi es!” lalu saya teringat obrolan saat dongeng Paman Gery di Kampoeng Maen, dan tanya ke Lukman: “Kalau seperti itu, namanya apa? Membeku atau mencair?” Lukman dengan enteng menjawab “Membeku!” waaah pinter anak Mama! hihihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s