Cerita Liburan Lainnya

Selain kegiatan bermain ke Kampoeng Maen dan berkunjung ke Ancol, ada beberapa kegiatan seru lainnya yang anak-anak kerjakan selama liburan kemarin.

Nobar Serdadu Kumbang

Ini kegiatan yang tidak direncanakan. Memang sih Reza sudah jauh2 hari minta nonton “filmnya Paman Gery” kalau sudah beredar di bioskop. Ketika sudah mulai beredar kami belum nonton karena Reza belum libur. Namun saat itu di facebook FeMale Radio ada kuiz, yang hadiahnya 4 lembar tiket film tersebut. Langsung deh Reza cepat2 jawab kuiznya, dan setelah menunggu beberapa hari keluar deh nama-nama pemenang, Reza termasuk diantaranya. Hari Sabtu tanggal 26 Juli itu kami datang pagi di Planet Hollywood XXI. Rupanya yang nonton betul-betul hanya pemenang kuiz dari FeMale Radio, wah seru juga ya, satu bioskop sendiri khusus untuk itu. Reza dan Lukman sempat bertemu dan berfoto dulu dengan paman Gery sebelum masuk bioskop. Ada acara khusus sebelum film dimulai, paman Gery melemparkan beberapa pertanyaan kuiz yang berkaitan dengan film Serdadu Kumbang. Waduh rame sekali anak-anak mengacungkan jari dan meneriakkan jawabannya! Didalam bioskop itu awalnya seperti biasa Lukman menutup kedua telinganya, tapi begitu film mulai dan langsung terlihat kuda-kuda tanah Sumbawa itu, Lukman langsung lupa menutup kupingnya lagi. Kalau Reza senang karena di film itu Paman Gery sering sekali muncul. Lukman juga senang, tapi sempat menangis dua kali karena ikut terhanyut dengan cerita film tersebut. Kalau saya senang karena dengan menonton film itu anak-anak bisa melihat pemandangan berbeda dari pulau ditanah air, budaya yang berbeda dan melihat padang savanna, serta kuda-kuda Sumbawa yang mempesona.

Musikal Laskar Pelangi Lagi!

Setelah terkagum-kagum menonton pertunjukan Musikal Laskar Pelangi (MLP) akhir tahun lalu, mendengar bahwa mereka akan adakan pertunjukan lagi diliburan tengah tahun Reza langsung minta menonton lagi. Karena sudah mendapat info langsung di facebook, saya langsung pergi ke Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki untuk membeli tiket ‘early bird’ dihari pertama. Karena diskon yang ditawarkan lumayan besar, saya sudah mengira akan harus antri untuk mendapatkan tiket tersebut. Walaupun begitu, saya tetap surprise, melihat ketika sejam sebelum tiketbox dibuka calon pembeli sudah mengular antrinya, dengan sabar menunggu sementara panitia baru membereskan tenda dan peralatan tiketbox special didepan gedung Teater Jakarta yang megah itu.

Setelah antri selama 2 jam saya lega akhirnya bisa mendapatkan lembar pemesanan tiket (tiket diambil di hari H-1). Keesokan harinya saya mendengar kabar bahwa tiket kelas 2 sudah sold out dihari pertama penjualan tiket box tersebut. Bukan main, padahal pertunjukan masih akan dimulai satu bulan lagi! Saya sengaja membeli tiket untuk tanggal pertunjukan hari Minggu sebelum Lukman mulai sekolah (Lukman mulai sekolah tgl 11 Juli, sedangkan Reza tgl 20 Juli 2011) karena maksud menutup liburan dengan menonton pertunjukan yang mengesankan ini. Akhirnya hari H-1 tiba, saya ditemani Papanya mengambil tiket di tiketbox, dan ketika sampai disana banyak pembeli yang masih tidak kebagian tiket. Padahal pertunjukan MLP akan berakhir 2 hari kemudian. Waw memang antusiasme masyarakat untuk pertunjukan ini sangat baik, sepertinya rugi kalau tidak pernah menonton MLP!

Dihari H, kami sudah berencana untuk berangkat dari rumah cukup awal, mengingat pengalaman yang lalu saat kami datang 30 menit sebelum acara kursi sudah hampir penuh sehingga tidak bisa memilih lagi duduk dimana (karena menonton dikelas 2 yang tidak pakai nomor kursi). Kali ini kami bersiap datang lebih pagi, namun… ternyata sudah ada antrian didepan pintu teater yang masih belum dibuka. Padahal masih satu jam sebelum pertunjukan. Tepat jam 13.00 pintu dibuka, kami masuk dan langsung pilah pilih kursi, dan mendapat posisi duduk yang cukup enak. Tapi rencana awal kami untuk meninggalkan tas, kemudian makan siang dulu sebelum pertunjukan sepertinya tidak bisa dilaksanakan. Khawatirnya kalau kami tinggal, tas kami akan digeser atau kursi kami diduduki penonton yang datang lebih siang. Akhirnya kami terpaksa menahan lapar hehehe, dan makan snack saja… hitung-hitung latihan berpuasa ya😀

Tepat jam 14.00 pertunjukan dimulai, dan walau sudah menonton dua kali, kami tetap terpesona, tetap tertawa terbahak-bahak dan hiks… ikut terharu melihat pertunjukan tersebut. Lukman yang juga larut emosinya ketika adegan pak Hafsan meninggal sampai2 keluar airmata dan memeluk ibu disebelah kirinya sambil bilang “Huhuhuuu… PakCik mati…” untung saja ibu itu tidak merasa terganggu dan ketawa melihat Lukman begitu terharunya. Ketika pertunjukan selesai, Lukman ikut bertepuk tangan dan berdiri memberikan standing ovation. Ketika kami mulai keluar ruangan teater si ibu disebelah Lukman bilang “Dadah Lukman…!” Hihihi🙂

Asiknya Main Dirumah

Selain acara pergi keberbagai tempat, ada juga waktunya anak-anak cuma main dirumah. Hal ini dimanfaatkan mereka untuk bermain layangan dihalaman, piknik dirumah kebun, dan untuk Reza: menanam bibit dan pohon baru.

Ke Mall?

Walaupun bukan tujuan favorit, liburan ini ada dua kali anak-anak ke mall. Yang pertama Cuma saya dan Reza untuk nonton film Hexe Lily: Journey To Mandolan. Judulnya agak aneh ya, karena memang filmnya dibuat di Jerman, bukan Hollywood seperti biasanya. Walaupun ceritanya seru, kesan Reza nonton film itu cuma oke saja😉 Kami nonton di Pacific Place, dan karena sudah menjelang akhir liburan mall itu luar biasa penuhnya. Banyak anak-anak pergi ke Kidzania di mall tersebut, juga melihat kapal perang yang dibuat dari permen. Karena ramainya kami harus putar-putar beberapa kali untuk cari parkir, dan didalam mall baik tempat main maupun tempat makan semua penuh.

Keduakalinya ke mall memang karena ada keperluan. Cukup lama di mall itu, sampai akhirnya Reza dan Lukman melihat ada Choochoo Train, langsung deh mereka minta naik! Lumayan buat latihan sebelum naik kereta beneran hehehe…