Kejutan Lukman

Sudah dua hari ini Lukman bikin saya – dan kakaknya – terkagum-kagum. Kemarin, sesudah selesai makan siang, Lukman main computer bersebelahan dengan kakaknya. Masing-masing asik, tapi tetap sambil melirik kelayar disebelahnya. Setelah cukup lama mereka main, Reza bilang ke saya “Lukman walaupun gambarnya belum rapih tapi bagus ya Mama?” saya jadi mendekat karena ingin tahu, dan melihat sendiri Lukman membuat gambar matahari, UFO dan bumi.

Walaupun memang sering membuka-buka gambar karya kakaknya yang menggunakan program Paint, Lukman belum pernah membuat sendiri gambar sampai jadi. Kalaupun ia  bikin sesuatu, tidak disimpan hasilnya.

Terinspirasi gambar Lukman, kakaknya jadi kepingin juga bikin gambar benda-benda langit. Hasilnya seperti dibawah ini.

Hari ini lain lagi yang dikerjakan Lukman. Ia membuka-buka file animasi yang kakaknya buat dengan program Pivot. Ada beberapa file yang sengaja dibuat Reza untuk Lukman yang gambarnya gajah, dan Lukman suka memainkan file itu. Lagi-lagi sore ini Reza yang perhatikan ketika Lukman bermain, dan dia bilang “Wah Lukman sudah bisa pakai Pivot!” Ketika saya lihat, wah memang ada gambar beberapa kuda, yang sedang di-edit oleh Lukman. Saya betul-betul heran, sampai mengirim gambar tsb via bbm ke Papanya, menanyakan apakah pernah membuatkan file tsb untuk Lukman. Papanya jawab “Nggak pernah bikin apa-apa pakai program Pivot” Waaaah… ternyata benar, Lukman sendiri yang membuatnya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s