Sebelum Tidur

Setiap malam sebelum tidur, Reza dan Lukman punya kebiasaan sendiri-sendiri. Reza yang masih teteup kental rasa jealous sama adiknya selalu minta saya temani dia disebelahnya sebelum tidur, mengusap-usap kepalanya sampai dia tertidur. Kalau Lukman, kebiasaannya akhir-akhir ini adalah tidur dengan Papanya. Biasanya dia main dulu, minta dibuatkan ‘tenda’ dari selimut, lalu tidur dibawahnya (sambil maksa Papanya yang gede banget itu ikut masuk didalam tenda kecil itu qiqiqi…). Lukman selalu begitu, kecuali kalau Papanya belum pulang kantor, barulah dia mau tidur ditempat tidurnya sendiri.

Sebelum punya kebiasaan baru main tenda sebelum tidur, biasanya hanya Mamanya yang boleh mendampingi Lukman ditempat tidurnya. Kalau Papanya coba tidur disebelahnya, dia akan dengan tegas bilang “Papa disana” sambil tunjuk tempat tidur kami. Padahal Papanya tidak kurang usaha mengajak Lukman main, kalau weekend pasti Lukman manja-manja minta dibacakan buku, main tumpuk-tumpuk bantal bersama atau minta ditemani nonton tivi. Tapi kalau malam ya gitu, tidak boleh Papanya menemani tidur. Karena itu perubahan terakhir ketika Lukman selalu menunggu Papanya pulang untuk main tenda sebelum tidur membuat Papanya happy banget.

Kemarin Papanya ada tugas keluar kota. Karena banyak sekali pekerjaannya menjelang berangkat, sampai-sampai tidak bertemu anak-anak sehari sebelum keluar kota. Papanya pulang, anak-anak sudah tidur. Sedangkan ketika Papanya berangkat, anak-anak belum bangun karena masih pagi sekali. Papanya kemarin siang sempat bbm kesaya, bilang “Sedih nggak bisa tidur sama Lukman malam ini” hehehe….

Ketika saya bangunkan Reza kemarin, saya bilang “Papa sudah berangkat, nginap dua malam, jadi baru hari Jumat pulangnya”. Apa jawab Reza? “Yeeey, jadi malam ini Reza bisa bobo sama Mama!” hmmm dasar deh, manja-manja. Malamnya, ketika saya telpon Papanya, Reza minta bicara, dan bisik-bisik ditelepon “Jangan bilang-bilang sama Lukman ya Papa, nanti Reza mau bobo sama Mama” tapi kebetulan adiknya yang baru masuk kamar malah langsung naik ketempat tidur disebelah saya, bilang “Aku tidur disini” hahaha… Papanya geli sekali mendengar mereka berebut tempat disebelah Mamanya. Akhirnya, supaya adil kami tidur bertiga, saya ditengah, Reza dan Lukman dikanan-kiri. Begitu mereka lelap, saya pindah ketempat tidur mereka, karena tahu nggak bakal bisa tidur nyenyak diantara mereka yang dalam tidurnyapun masih aktif guling sana-guling sini😀

Kids…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s