Cerita-cerita Karangan Reza

Akhir-akhir ini Reza banyak membuat karangan bebas ketika terapi menulis. Memang ini salah satu trik yang diberikan terapisnya agar Reza semangat dan bisa menulis banyak. Biasanya diberikan batas waktu 5 menit, dan Reza boleh menulis topik apa saja, sesuka hatinya. Tulisan ini dilengkapi ilustrasi gambar oleh Reza.

Membaca hasil tulisan Reza bikin hati saya jadi campur aduk, kadang geli dengan topik yang dipilihnya seperti: Rambut. Tapi kadang juga tidak heran, karena topik yang ditulisnya memang kegemarannya dari dulu seperti: Kapal Selam. Dan yang akhir-akhir ini dibikinnya membuat saya kagum juga, karena begitu banyak informasi detail yang diingatnya, dan dituangkan dalam tulisannya itu, seperti pada tulisan: Mumi, dan Genghis Khan. Untuk Genghis Khan bahkan Reza sampai minta tambahan waktu “5 detik lagi ya” ketika terapisnya mengingatkan waktu 5 menit yang diberikan sudah habis. Ini dia tulisan dan ilustrasi gambar yang dibuat Reza, satu-persatu. Tiap cerita selalu diberi judul dengan kata episode didepannya: Episode Rambut, Episode Kapal Selam, hihihi seperti judul film saja😀

Episode Rambut

Disini Reza bikin tulisan percakapan antara cucu dan kakeknya.

Yang lucu pada ilustrasi gambarnya, kok ada wig-nya Gayus ya? Hahaha…

Episode Kapal Selam

Disini Reza menceritakan tentang Kapal Selam Ohio, yang katanya terkuat no. 2 didunia. Ternyata ketika saya google, betul juga, Kapal Selam jenis Ohio ini termasuk kapal selam yang termahal didunia karena kecanggihannya!

Episode Mumi

Hmmm ini topik kegemarannya Reza sejak kecil: Mumi. Ketika membaca karangan ini, saya terkesan dengan ingatan Reza dengan berbagai nama mumi yang ada. Ilustrasinyapun lengkap, dengan gambar sarcophagus, pyramid dan lokasi ditemukannya mumi.

Episode Gengis Khan

Ini buku terakhir yang dibaca Reza. Ada dua buah buku yang menceritakan Gengis Khan, dan rupanya tokoh ini berkesan sekali untuk Reza sehingga buku-buku itu dipelototinya sejak dibeli, sampai betul-betul tamat. Tidak heran ketika dia menulis karangan ini, Reza sampai bingung begitu banyak yang ingin ditulisnya, tapi waktu yang diberikan terlalu singkat, 5 menit! Akhirnya ketika belum selesai, Reza minta tambahan “5 detik lagi!”. Itupun ketika dia serahkan tulisannya, dia bilang “Ini baru Part One loh!” hahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s