A Wonderful Friday Surprise

Hari Jumat yang lalu ada kejutan menyenangkan disekolah Tetum Bunaya. Pagi harinya saat masih santai dirumah setelah mengantar Lukman kesekolah, saya mendapat telepon dari Ibu Endah, kepseknya Lukman yang mengabarkan Kak Nettie guru musiknya Lukman di Taman Musik Dian Indonesia (baca post: Lukman Belajar Musik) mau berkunjung main kesekolah hari ini. Wah surprise dan senang banget mendengarnya. Memang saya tahu kak Nettie memang berteman dengan Sekolah Tetum lewat Facebook, tapi tidak sangka akan mau berkunjung, karena rumah kak Nettie diujung utara Jakarta, sedangkan lokasi Tetum Bunaya diujung paling selatan Jakarta. Tapi memang kalau hati sudah berteman, jarak jauh tak akan terasa ya.

Lukman langsung tersenyum lebaaar ketika diberitahu Ibu Endah tentang rencana kunjungan kak Nettie. Menimbang kak Nettie pasti kurang familier dg lokasi sekolah Tetum Bunaya, saya janjian dengan kak Nettie untuk ketemu dilokasi yang mudah dicari, dan dari sana kami sama-sama kesekolah. Ketika kak Nettie sampai dan bertemu Lukman, dengan acting banget Lukmannya bilang “Haaah, aku kaget!”🙄 Kami sempat berkeliling, melihat kehalaman sekolah sambil terus ngobrol seperti kawan lama yang baru berjumpa lagi saja. Kemudian Ibu Endah mengajak kami ke kelas Lukman dan memperkenalkan kak Nettie kepada teman-teman Lukman yang sedang dalam circle time sebelum pulang.

Kak Nettie lalu mengajak teman-teman Lukman bernyanyi. Lagunya sih biasa “Cicak-cicak Di Dinding” tapi karena cara menyanyikan yang nggak biasa: gantian berbisik-bisik kemudian keras-keras, dan pake bergaya pula, heboh deh pokoknya. Apalagi ketika teman-temannya Lukman mau pulang, kak Nettie mengeluarkan kejutan dari dalam tasnya: se-toples burung origami yang warna-warni, buatan tangannya sendiri. Wah anak-anak langsung teriak “Aku mau…. aku mau dua…” dan bergiliran mengambil untuk dibawa pulang. Salah satu teman Lukman, Daffa sampai penasaran, minta dikasih tahu cara bikinnya, dan kak Nettie langsung keluarkan kertas lagi dari dalam tasnya (hmmm isi tas kak Nettie apa aja ya? hihihi pasti lengkap sekaleeee) dan membuat tambahan burung-burung kecil yang membuat Daffa terkagum-kagum.

Selesai pembagian origami anak-anakpun berbaris dan pulang dengan penjemput masing-masing. Kecuali yang ekskul, seperti Lukman. Hari Jumat itu, seperti rutin tiap minggunya Lukman ikuti ekskul “Dance & Movement”. Karena sering sekali melihat Lukman joget2 dirumah ketika ada lagu yang seru atau nonton video musikal, Mamanya nggak ragu untuk mendaftarkan Lukman ikuti ekskul ini semester lalu. Ketika kemarin itu Mamanya dan kak Nettie ‘ngintip’ latihan ekskul D&M, wah kelihatan gembira sekali Lukman dan teman-temannya mengikuti gerakan tarinya.

Selesai Lukman ekskul, tibalah waktunya pulang. Kak Nettiepun juga sama-sama pulang, meninggalkan kesan manis dikunjungan pertama ke sekolah Tetum Bunaya.

Ditunggu kunjungan berikutnya ya kak Nettie!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s