Lagi-lagi Nonton

Liburan kali ini Mamanya sudah bertekad mau ajak Lukman nonton lagi. Setelah cukup sukses kemarin2 ini (lihat post Lukman Nonton Lagi), dalam artian Lukman sudah mulai menikmati nonton dibioskop, sudah hilang tuh nangis2 karena nggak suka tempat gelap dan suara keras, bahkan sudah teriak2 kesenangan ketika adegan seru, kali ini challengenya mau ditingkatkan: nonton film yang jenisnya kurang diminati Lukman.

Lukman sukanya film yang lucu2, imut tokohnya, banyak binatangnya, dan penuh warna-warni cerah. Sebut saja film2 Toy Story, Ice Age, Nemo, Sammy’s Adventure, yang semuanya seperti itu. Kali ini saya ajak Lukman nonton film The Chronicles of Narnia: The Voyage of The Dawn Trader.

Sebelumnya Lukman saya kasih lihat trailer film itu di Youtube. Awalnya Lukman bilang “Aku tidak suka” melihat filmnya suram, dan penuh dengan adegan laga. Tapi melihat ada pemandangan laut yang indah, kapal besar, kemudian ada singa yang bicara, Lukman yang saya tanya lagi bilang “Aku mau nonton”. Sebelum pergi di hari H, Lukman ragu-ragu, sempat bilang tidak mau pergi karena lagi asik main, tapi melihat saya dan Reza sudah ganti baju pergi, dia langsung mau ikut “Aku mau popcorn” katanya hehehe.

Sampai di Pejaten Village, Lukman mulai sebel karena Reza memisahkan diri dari saya yang lagi antri tiket, dan Lukman menarik-narik Reza supaya nggak berpisah. Beberapa kali begitu, Rezanya juga sebel karena ditarik-tarik, dan Lukman sampai menangis karena Reza nggak nuruti kemauannya. Tapi tangisnya berhenti ketika dibelikan popcorn.

Tidak lama menunggu, tiba giliran kita masuk keteater. Dibawah ini foto ketika masih iklan, Lukman masih kelihatan serius menatap layar. Namun ketika film mulai, dia langsung menutup kedua telinganya. Awalnya masih mau melihat kedepan, melihat layar, namun lama-lama dia nyungsep ke kursi, dan akhirnya kepalanya ditempelkan ke punggung saya yang duduk disebelahnya. Hampir sepanjang film dia seperti itu, namun karena Lukman tidak menangis, saya tidak mengajaknya keluar teater. Sempat sih keluar sebentar ke toilet, tapi Lukman mau diajak masuk lagi.

Karena itu, ketika Lukman ajak “Pulang yuk, Mama” saya jawab “Tunggu filmnya habis ya, tuh lihat kakak Reza dan uda Ivan asik banget nonton, kasihan kalau pulang sekarang” Lukmannya manggut2. Saya lihat juga Lukman ngintip2 dari balik tutup kepalanya.

Selesai nonton kita makan dulu, Reza dan Ivan masih bahas cerita filmnya. Saya tanya Reza dan Ivan “Suka filmnya?” Reza langsung bilang “Suka!” dan Ivan jawab “Seru, Aunty”. Lucunya, Lukman ikut nyeletuk “Aku juga suka!” hahaha….

Baca juga: Nonton Ke Bioskop, Lukman Nonton Lagi, dan Lukman & The Avengers

2 thoughts on “Lagi-lagi Nonton

    • Iya, seru deh kali ini, kak Endah. Alhamdulillah Lukman sudah lebih fleksibel ya, walaupun nggak suka dia nggak nangis atau kabur keluar ruangan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s