Happy 9th Birthday, Reza!

Kalau Reza ulangtahun, nggak mungkin deh kita sampai melupakannya  karena sebulan sebelum hari H Reza sudah mengingatkan bahwa tanggal 4 Desember Reza akan ulang tahun. Tentunya juga sambil mengingatkan agar Mamanya siapkan kado. Kalau ditanya sih, Reza dengan manis akan bilang: “Terserah Mamanya, mau belikan Reza apa” Tapi nanti Reza bisik-bisik sama Ayang dan Bum-bum, dia maunya mainan. Jadi kalau dikado-in mentahnya aja, dia sudah rencana akan membeli mainan😀

Tentu saja bisikannya itu disampaikan Ayangdan Bum-bum ke Mamanya. Saya sih nggak heran, karena dalam berbagai kesempatan istimewa Reza selalu minta mainan. Jadi kemarin saya sudah menyiapkan mainan yang sedang disukainya. Untuk kue tart, kemarin sengaja menunggu Reza pulang sekolah, lalu kita pergi bersama adek Lukman, sehingga Reza bisa pilih sendiri kue tart mana yang akan dibeli. Selain menyiapkan kado untuk Reza, saya juga siapkan kado untuk Lukman, siap-siap kalau-kalau terjadi kehebohan dunia persilatan karena adeknya ini sepertinya belum terlalu mengerti bahwa kalau ulangtahun itu cuma yang berultah yang dapat kado. Alhasil tiap Reza ultah, kami selalu siapkan kado juga untuk Lukman, walaupun lebih kecil dari kakaknya.

Selain kado dan kue tart, ada lagi nih permintaan Reza yang disampaikannya secara tidak langsung. Beberapa hari yang lalu, Reza katakan pada saya “Mama, hari Sabtu da Van kan latihan futsal, jadi da Van nggak bisa datang ke perayaan ulang tahun Reza”. Saya langsung menahan tawa geli, dan bilang “Loh, memangnya kita mau bikin acara apa, Reza?” Reza jawab “Kan Reza ulang tahun, hari Sabtu besok” lalu saya jawab “Iya, Mama sih ingat, tapi kan kita cuma mau tiup lilin aja, sama Ayang, Bum-bum, Maktuan dan Cikutiah” Reza menggangguk2, tapi seperti mau ngomongin sesuatu. Lalu dengan belagak nggak paham saya nanya “Emangnya Reza mau ngundang-ngundang?” Reza senyum dan jawab “Iya…” saya tanya lagi “Ngundang siapa?” Reza jawab “Momma, bang Ega, ya semua sodara2ku…” hihihi lucu deh Reza, padahal kita tadinya nggak rencana mau bikin acara dan ngundang2, karena pikir nggak harus tiap tahun dong dirayakan ultahnya.

Diluar masalah kado, kue tart dan ‘perayaan’ rasanya senang sekali melihat Reza & Lukman akur sejak kemarin. Sepulang beli kue tart bersama-sama, Lukman sudah bilang “Selamat ulang tahun, Reza…” beberapa kali sampai saat menjelang tidur. Kemudian pagi hari tadi, walaupun hari ini  tidak sekolah, Reza sudah bangun pagi-pagi, karena ingat mau meniup sendiri balon-balon. Selesai meniup balon, dia bilang “Mau diikat dimana, balon-balonnya Mama?” wah saya bingung juga, soalnya kan cuma mau tiup lilin, jadi nggak kepikiran untuk menghias ruangan😀 Saya jawab “Nanti kita bawa saja kerumah Ayang, jangan diikat”. Reza setuju, dan lalu masuk kamar dan membangunkan adiknya “Ayo Lukman, kita tiup lilin!”. Lukman yang biasanya suka agak bête kalau dibangunkan, pagi ini bangun dengan senyuman. Apalagi melihat balon-balon yang sudah Reza tiup. Lalu dengan Papanya kita sama-sama kerumah Ayang, berkumpul disana dengan Ayang, Bum-bum, da Van, Maktuan, Cikutiah dan Rania yang sudah menunggu. Setelah semua menyelamati Reza, ditiup deh lilinnya, diikuti pembukaan kado dan potong kuenya.

Selama ‘acara’ itu, Lukman kelihatan sekali ikut gembira, dan ketika kakak Reza buka kado, walaupun kelihatan juga ia sangat ingin tahu apa isinya, Lukman tidak berusaha merebut, atau ikut menyobek bungkus kadonya. Lukman hanya melihat dengan muka excited. Ketika kadonya juga sudah terlihat, Lukman ikut berteriak “Waaaaooo”. Selesai ‘acara’, kita kembali lagi kerumah, Reza langsung asik mengutak-utik mainan barunya. Setelah selesai, Lukman dengan penuh minat memperhatikan, dan ikut memegang mainannya. Saya mulai pasang kuda2, siap memberikan kado Lukman jika terjadi perebutan mainan.

Tapi nyatanya enggak tuh, mereka main dengan asiknya berdua, akuuur banget. Reza tidak melarang adiknya mainkan mainan baru, dan Lukman tidak merebut begitu saja, ijin dulu untuk pegang mainan baru kakaknya. Hahaha senang sekali melihat keakuran mereka, dan kado untuk Lukman tidak jadi kami berikan, karena tampaknya tidak perlu diberikan bujukan seperti itu🙂

2 thoughts on “Happy 9th Birthday, Reza!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s