Lukman Nonton Lagi

Tahun ini Lukman sudah nonton dua kali. Terlalu jarang? Iya banget, karena Lukman selalu bermasalah kalau masuk ketempat gelap yang tidak dikenalnya, Lukman juga tidak bisa mendengar suara keras, jadi biasanya saya berpikir dua tiga empat kali sebelum mengajak Lukman nonton kebioskop.

Namun setelah pengalaman yang menyenangkan diliburan semester yang lalu (baca posting Nonton ke Bioskop) saya makin pede untuk mengajak Lukman nonton lagi.

Kali ini, ketika masih libur lebaran, ketika daftar ‘wajib kunjung’ sudah habis dan Papanya masih punya satu hari cuti, saya jadi punya ide untuk mengajak anak-anak nonton kebioskop. Setelah lihat-lihat jadwal film yang sedang diputar dapat deh film anak-anak yang saya yakin akan menarik baik untuk Lukman maupun Reza dan Ivan. Filmnya: Sammy’s Adventure. Ceritanya tentang petualangan seekor kura-kura yang sejak kecilnya berkeliling dunia. Setelah cek traillernya di youtube, makin yakin kalau film ini bakal menarik buat anak-anak.

Sebelum pergi saya sudah memberitahu Lukman tentang rencana nonton ke bioskop. Walaupun pengalaman terakhir nonton menyenangkan untuknya, Lukman tetap bilang “Aku nggak mau nonton” walaupun mudah membujuknya untuk ikut pergi bersama.

Kami berangkat agak awal dari rumah, karena Papanya berniat makan siang dulu diresto sebelum nonton. Kebetulan kami pergi ke gedung Setiabudi 1, tempat ngumpulnya resto yang uenak-uenak😀

Sampai disana kami langsung pilih salah satu resto Jepang favorit kami semua. Bukan hanya Papa Mamanya yang menikmati makanan disitu, tapi Ivan, Reza bahkan Lukman makan dengan lahapnya.

Selesai makan, Lukman sempat melihat hiasan lebaran gedung tsb yang berwujud onta, dan begitu lihat air mancur didekatnya, langsung deh main air disitu.

Karena sulit menyetop Lukman main air, akhirnya kami agak terlambat masuk ke bioskop. Film sudah mulai main, tapi begitu melihat gambar lautan dilayar, Lukman baru duduk sudah bilang “Aku senang!” dan terus begitu sepanjang film, dia suka sekali dengan filmnya. Ditengah putaran film, Lukman juga masih ingat untuk minta dibelikan popcorn kesukaannya!

Senang sekali lagi-lagi berhasil  mengajak Lukman nonton, dan kali ini Lukman lebih pede lagi dari sebelumnya, tidak tegang saat masuk bioskop, tidak sempat takut dengan gelapnya ruangan tersebut. Lukmannya juga senang, sampai-sampai dimobil dalam perjalanan pulang mendadak bilang “Terima kasih, Mama yang cantik!” hehehe…..

Baca Juga: Nonton Ke Bioskop, Lagi-lagi Nonton, dan Lukman & The Avengers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s