Ifthor Jama’i

Tahun ini acara rutin buka puasa bersama disekolah Reza yang jatuh tepat diakhir minggu sebelum liburan tanggal 4 September 2010. Seminggu sebelumnya murid-murid sudah berlatih untuk acara pentas drama tentang kehidupan Rasul terakhir Nabi Muhammad SAW. Jadi kalau biasanya masing-masing kelas tampil sendiri-sendiri, tahun ini semua kelas tampil jadi kesatuan bagian drama tersebut. Skenarionya digabung menjadi satu kisah, yang ceritanya dinarasikan oleh seorang kakek yang menceritakan kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW kepada cucu-cucunya.

Nah Reza kebagian peran sebagai salah seorang cucu, tampil pertama dipentas tersebut. Dia senang sekali ketika pertama latihan, sampai dirumah sepulang sekolah langsung cerita kepada saya tentang dialognya, kapan ia tampil dan siapa saja temannya yang jadi peran apa.

Reza yang paling kanan

Dihari H, Reza bersiap-siap tanpa harus diingatkan. Sebelum pergi, Reza mandi cukup lama, beda dengan kebiasaannya yang lima menit sudah selesai. Ketika saya intip, Reza membersihkan mukanya dengan seksama, menggosok giginya dengan teliti, beda sekali dari biasanya hehehe… Selesai mandi, Reza langsung pakai baju muslimnya dengan rapih, sambil berkaca didepan cermin. Lengkap pakai baju dan topinya, Reza ngomong sama Mamanya “Mama, Reza minta parfum dong” waduuuh…. anak Mama sudah pintar berdandan nih, komplit pakai parfum segala lol

2 thoughts on “Ifthor Jama’i

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s