Dongeng Paman Gery dan Bubu Mini

Untuk menutup kegiatan FeMale Visit yang diadakan selama 2 minggu dimasa liburan kemarin, FeMale radio adakan acara dongeng bersama Paman Gery dan Bubu Mini.

Saat diundang untuk acara tersebut, saya tanyakan apakah Lukman boleh ikut, karena ingin mencoba Lukman mulai mengikuti acara ramai2 diluar sekolah. Ternyata boleh, dan bahkan boleh mengundang teman2 yang lain.

Selama ini kami cenderung menghindar dari acara yang ramai pengunjungnya, karena Lukman biasanya merasa sangat tidak nyaman dan bisa2 minta pulang sebelum selesai acara. Namun karena perkembangan Lukman selama beberapa bulan terakhir sangat baik, saya mau coba bawa Lukman ke acara ini, mengingat sudah tahu lokasinya, sudah kenal penyelenggaranya, dan rasanya jumlah pengunjung walaupun akan ramai masih dalam jumlah yang dapat ditoleransi Lukman.

Sebelum pergi saya sudah berulang kali katakan pada Lukman: kita pergi dengar dongeng ya, di FeMale Radio. Lukman sih oke2 saja, buatnya sih yang penting jalan-jalan naik mobil, walaupun nggak paham nantinya akan seperti apa acaranya. Sepanjang jalan, sambil mendengarkan siaran FeMale di mobil, Lukman terus-menerus mengucapkan “FeMale Radio kesana” kepada Reza dan Ivan. Sampai-sampai Reza sebel dan bilang “Iyaaaa tauuuu, kan kakak sudah kesana kemarin, Lukman kan belum pernah!” hahaha…

Sampai disana, acara belum dimulai, pengunjung juga belum banyak, saya lega karena Lukman bisa explore dulu, membiasakan dengan ruangan itu sebelum ramai. Kantor FeMale yang baru ini memang sangat nyaman, seperti rumah besar. Bahkan diruangan tempat acara dongeng tersebut ada kolam berpancuran dan ada ikannya! Senengnya Lukman bisa melihat ikan2 sambil menunggu acara dimulai. Apalagi waktu Paman Gery sempat menengok lokasi sebelum acara dimulai, dan menyapa Reza, Lukman, Ivan dulu, berfoto dulu, makin gembira Lukmannya.

Ketika acara dimulai, musik dihidupkan dan bocah-bocah memasuki ruangan, Lukman sempat kelihatan sangat terganggu, menutup kedua kupingnya erat-erat. Akhirnya Lukman saya pangku, dan terus dipeluk sampai ia sedikit tenang. Maklumlah kalau bocah-bocah akan ketemu idolanya, mereka pasti teriak2 kesenangan.

Tidak lama kemudian Paman Gery dan Bubu Mini masuk ruangan, menyapa anak2, dan mulai acaranya. Memang mereka pandai sekali menarik hati anak2, sehingga Lukmanpun mulai ikut senang. Apalagi kemudian Paman Gery mengajak anak2 menyanyi, salah satunya lagu “Lihat Kebunku” waah Lukman langsung ikutan menyanyi, sambil bertepuk tangan.

Setelah itu, Lukman relative enjoy sepanjang acaranya berlangsung, ikutan tepuk tangan, ikutan teriak “Sayaaa!” waktu ditanyai, senang juga melihat dia bisa menikmati. Kalau Reza memang paling suka acara2 seperti ini. Semangat banget ikut tunjuk tangan kalau ditanya Bubu Mini. Disatu kesempatan, Reza kebagian maju untuk jelaskan kenapa kalau pohon-pohon ditebang akan mengakibatkan banjir. Waaah topik global warming sih memang hobinya Reza, serius bener dia menjelaskan jawabannya!

Ketika penutupan acara, dimana keluar boneka Koko besar (mascot sponsor) Lukman tidak takut, malahan senyum lebaaar sekali karena makanan itu memang favoritnya, dan kepingin mendekat pada Koko. Akhirnya Lukman punya kesempatan untuk bisa foto berdua saja dengan Koko, senang sekali mimik mukanya. Kalau untuk kakak Reza dan uda Ivan senang berfoto dengan Bubu Mini, buat Lukman yang penting foto sama Koko! Hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s