FeMale Visit

Sejak bersekolah di SD, Reza relatif jarang mendengarkan dongeng pagi yang dibawakan Paman Gery diradio favoritnya FeMale. Hal ini karena Reza harus berangkat lebih pagi, jam 7 sudah dimobil, sedangkan dongeng pagi biasanya diperdengarkan jam 6.15. Meskipun begitu, Reza tetap setia mendengarkan FeMale Radio saat dimobil, baik saat pergi sekolah maupun pulang sekolah, dan saat jalan-jalan. Kami sekeluarga pun suka ikutan acara off air-nya, seperti FeMale Club Weekend, dan juga yang kali ini diselenggarakan saat liburan: FeMale Visit.

Program ini diadakan memang untuk mengisi liburan anak-anak sekolah, terutama yang berusia 5 sampai 12 tahun,  rutin diadakan tiap tahunnya untuk para  Superkids yang ingin belajar menjadi reporter dan penyiar dalam sehari. Tahun ini, karena kantor FeMale Radio pindah ke lokasi baru dijalan Aditiawarman 71, dan Reza belum pernah mengunjunginya, jadi ia semangat sekali ingin ikutan acara FeMale Visit. Terlebih lagi di acara ini Reza bakalan ketemu lagi dengan Paman Gery.

Setelah mendaftar, Reza, Ivan dan Nandi teman sekelas Ivan diberi kesempatan ikutan di hari pertama program tersebut, 28 Juni 2010. Kali ini adek Lukman terpaksa tidak ikut, belum mungkin ikutan acara seperti ini, dan saya minta terapisnya datang kerumah, jadi Lukman punya kegiatan sendiri dirumah.

Sesampainya di FeMale, Reza, Ivan dan Nandi mendaftar ulang, diberi kaus dan kemudian sarapan dulu dengan makanan sarapan sponsor yang disukai anak2. Nggak tahu apakah karena mereka suka, atau karena pingin cepat2 mulai acaranya, ketiga three musketeers ini cepat sekali habiskan sarapan itu. Sambil menunggu mulainya kegiatan, mereka berkenalan dengan teman2 lain yang ikut acara tersebut.

Tidak lama kemudian mereka diajak naik sambil melihat-lihat suasana dalam gedung tersebut, terus kelantai 3 masuk kesalah satu ruangan meeting. Wah mereka excited banget melihat kantor baru FeMale. Namanya juga kantor baru, tentu suasananya menyenangkan ya. Didalam ruangan mereka dibriefing tentang bagaimana menjadi reporter yang baik, apa itu siaran radio, dan bagaimana cara membawakan berita. Mereka sempat bermain sandiwara sebentar untuk menghayati materi yang diberikan sebelumnya. Setelah briefing selesai, Paman Gery masuk ruangan tersebut, membuat heboh bocah2 pengagumnya😉 dan setelah menyapa mereka, Paman Gery mengajak mereka berkeliling.

Yang pertama mereka kunjungi adalah studio tempat siaran. Berhubung siaran sedang berlangsung, yang masuk kedalam dibatasi paling banyak 3 bocah. Wah rebutan deh mereka ingin masuk duluan, tapi akhirnya mau bergiliran. Saat Reza, Ivan dan Nandi masuk, Mamanya juga ikutan, mengambil foto2 mereka. Dengan serius mereka mendengarkan penjelasan Paman Gery dan operatornya, sambil melihat alat2 yang digunakan saat siaran seperti monitor untuk melihat sms yg diterima dari pendengar, asik sekali mereka.

Setelah itu mereka masuk kedalam ruangan untuk merekam suara mereka. Script yang akan dibaca sudah mereka tulis sendiri, apa saja terserah yang mereka ingin katakan. Lucu juga lihat gaya mereka serius dan sedikit tegang saat merekam suara😀

Puas berlagak jadi reporter, mereka diajak masuk lebih jauh ke dapurnya FeMale, berkenalan dengan para penyiar sungguhan. Kasiaaan deh om-om dan tante-tante diberisikin bocah2 itu hehehe. Lihat deh mimiknya Reza difoto ini yang kelihatan lagi mikir “Hmmm mau gangguin siapa lagi yaahhh”

Setelah puas mengobrak abrik dapurnya FeMale, bocah-bocah itu kembali keruangan meeting untuk makan siang. Hmmm kayanya pada nafsu bener tuh makannya. Setelah itu tibalah waktunya berpamitan, berfoto bersama paman Gery lagi sebelum pulang dan mendapat goody bags untuk kenang2an.

Hmmm lagi-lagi pengalaman yang menyenangkan bersama FeMale Radio!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s