Kreasi Lukman

Belakangan ini Lukman senang bereksperimen dengan kertas lipat. Cukup mengejutkan lho, dia bisa berimajinasi, mewujudkan apa yang dibayangkannya kedalam bentuk yang cukup mewakili benda/makhluk yang dibayangkan olehnya.

Beberapa kali terapis okupasinya memberikan kertas lipat kepada Lukman, membiarkannya membuat apapun yang diinginkan.

Kejutan pertama adalah saat Lukman membuat ‘sesuatu’ dengan cara yang simpel sekali. Keempat pojok kertas lipat ditekuknya kesebelah dalam, satu demi satu, kemudian kertas tersebut dibaliknya sambil mengucapkan “Meja!” coba lihat foto dibawah ini, memang seperti meja kan?

Kejutan kedua adalah saat Lukman membayangkan binatang2 (teteup topik favoritnya hehehe) lalu Lukman melipat-lipat kertas, ada yang bentuknya lebar (kerbau), lebih langsing (kuda) dan terakhir: ada bentuk yang dilengkapi sepotong kertas yang mencuat kedepan dan kebelakang. Lukman bilang bentuk terakhir itu: gajah, ada belalai dan ada ekornya. Hihihihi…

Kemudian yang kemarin ini lagi-lagi diserahkan sepotong kertas yang terserah mau diapakan oleh Lukman, dia lipat-lipat sendiri, akhirnya menjadi seperti foto dibawah ini. Oleh terapisnya ditinggalkan didalam buku laporan, dan bikin saya senang sekali Lukman sudah banyak berimajinasi, dan bisa mewujudkan, bisa terlihat mirip dengan benda yang dibayangkannya.

Mirip kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s