Kids….

From Facebook Note today

Sejak masuk SD, Reza dilengkapi dengan seragam yang tiap hari berbeda, plus pelengkapnya.
Awalnya seragamnya tentu lengkap dibelikan: kemeja, celana panjang, topi, dan dasi.
Hari Senin warna kemeja putih, celana merah dg dasi merah. Hari Selasa kemeja kotak2 hijau celana hijau dg dasi hijau. Hari Rabu seragam pramuka dg dasinya. Hari Kamis baju bebas, dan hari Jumat baju koko batik dengan celana hitam. Selain itu juga pakai kaus kaki yang disediakan Mamanya.

Lama-kelamaan, satu demi satu dasinya tidak pulang kerumah, dengan alasan “ketinggalan disekolah” atau “tadi masih ada kok di tas”, walaupun sudah diberi nama tetap deh dasi2 itu berpindah tempat entah kemana.
Kemudian, topinya, yang merah, hijau dan coklat utk pramuka, juga terselap-selip entah kemana.
Akhirnya, seragam yang rutin dipakai hanya kemeja dan celana panjangnya.
Kaus kakipun, kadang hanya sebelah yang pulang kerumah.

Rezanya malah santai aja, seperti nggak ambil peduli kalau seragamnya tidak lengkap.
Sampai minggu yang lalu.
Sebelum sekolah, Reza sibuk cari-cari sesuatu dilemari bajunya. Waktu ditanya, Reza bilang “Cari topi yang merah”. Lho tumben? Memangnya kenapa? “Kalau Senin kan upacara dulu, nah kalau yang nggak pakai topi baris upacaranya ditempat yg panas, dan upacaranya lebih lama”.
Mamanya heran, kok ada aturan yang baru diterapkan sekolah, dan pakai hukuman tanpa disosialisasikan dulu? Jadi Mamanya tanya “Sejak kapan tuh ada peraturan seperti itu?” Reza dengan santainya jawab “Udah lama”. Haaaa? “Lho kok baru cari sekarang, topinya?” Dengan santai lagi Reza jawab “Baru ingat”… Ampyuuuun anak Mama, kok baru ngomong sih? Padahal topi merahnya ada tuh dilemari, tapi memang selama ini tidak dipakai karena bolong (coba itu, topi yang dipakai dikepala bisa bolong?).

Akhirnya Mamanya cek ricek dengan uda Ivan, sepupu Reza yang kelas 5. Perasaan Mamanya nggak pernah lihat uda Ivan pakai topi juga. “Ivan, memangnya kalau upacara nggak pakai topi ada hukumannya ya?”. Ivan jawab “Iya, Aunty” dengan santainya. “Terus Ivan juga nggak pakai topi, kena hukum terus?” Jawab lagi “Iya, habis topinya nggak ketemu”. Mamanya tanya “Bunda tahu nggak kalau Ivan tiap Senin dihukum kalau nggak pakai topi?”. Jawabnya? “Nggak, Ivan belum pernah cerita..”.

Huahahahaha kesannya, aduuuuh santai banget ya anak2 ini… Kalau bukan karena Reza mendadak ingat cari topinya, baik Mamanya maupun Bundanya nggak tahu tuh peraturan itu…
Kids…

Dibawah ini comments di Facebook yang lucu-lucu, juga reply saya.

Nok Murni (ibu dari Rara, teman Reza di TK Tetum dulu) : ha…ha……, kok sama.kalo rara emang nggak pakai seragam, tapi kalo pakai baju yang itu2 terus. menggunakani prinsip: pakai cuci kering pakai lagi.waktu penerimaan rapor kemarin ,ada catatan: agar lebih disiplin dalam memakai sepatu. kaget juga, soalnya sebelum saya berangkat sudah wanti2 pakai ini pakai itu. eh……berangkatnya pakai sepatu … sandal.baju itu2 aja.waktu dikonfirmasi ke mbaknya.mbaknya bilang mbak rara nggak mau pakai………., terus pensil, penghapus (ATK). nggak ada mulu. kadang2 muncul lagi. eh….besoknya nggak ada lagi. waktu ditanya jawabnya he….he….ato lupa naruhnya. wah…kita2 memang harus lebih sabar

RES: Wah ternyata nggak laki2 nggak perempuan, umur segini memang belum care sama barang2nya. Tapi yg aku heran, kalo adek Lukman tuh lbh pinter, sblm pergi sekolah suka ingatkan saya kalau blm bawa topi. Atau kalau pulang, dimobil dia selalu absen barang2 yg dia bawa dulu: “Topi? Tas Dora Emon? Buku gajah? (Kalo lagi bawa buku dr rumah). Pernah … See Moresepulang sekolah tasnya saya taruh dikursi depan (biasanya dikursi belakang sama2 Lukman). Kali itu Lukman tdk absen barang2 saat masuk mobil. Jadinya ditengah jalan waktu dia baru inget & gak liat tas disampingnya dia langsung teriak2 “Tasku, tasku” krn panik nggak lihat tasnya hahaha…

Daffa Febrian Musa (teman Reza di TK Tetum) : sama Reza
RES: Sama ya Daf, suka ketinggalan barang2? Hehehe…
Daffa Febrian Musa: Daffa juga sering
Jolanda Jonas (ini sepupu saya) : hehehe…kids…lucu and gemesin tp harus sabaaaar bgt ngadepinnya…kirain cuma stif aja yg suka bikin bundanya geregetan :=P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s