Pertanyaan Reza

From Facebook Note

Pagi ini waktu lagi sarapan, walaupun duduk membelakangi tivi, Reza tetap mendengarkan tivi sambil makan. Saat jeda iklan, tadi itu ditayangkan iklan KB Andalan. Kalau belum pernah lihat iklan itu, disana digambarkan pasangan suami istri yang selalu ditanyai oleh ibu mereka: ketika masih pacaran ditanya “Kapan nikahnya?”… saat sudah menikah ditanya “Kapan mau punya anak?”… dan waktu sudah punya anak ditanya “Kapan mau punya adik?”…

Nah Reza tuh sampai hapal, jadi walaupun dia tidak lihat gambarnya, dia ngikutin tuh ngomong  ‘Kapan nikahnya? Kapan mau punya anak? Kapan mau punya adik?’ sambil nyengir2 jahil gitu dan bilang “Reza sudah hapal iklannya” sambil ngelirik Mamanya.

Selesai iklan, Reza mendadak nanya “Mamanya pake KB apa?”, mukanya kepingin tahuuu banget. Mamanya gelagapan dong, karena tahu kebiasaan Reza kalau sudah tanya satu pasti ada pertanyaan berikutnya. Jadi Mamanya ngeles, bilang “Kok nanya-nanya?” sambil mikir mau bilang apa…

Reza jawab “Mau tahu aja, pake pil KB atau apa?” wadyuh kok Reza tahu ya, pasti karena nyimak iklan dan berita deh. Mamanya masih ngeles “Memangnya Reza tahu apa lagi selain itu?” dan dia jawab “Udah, cuma itu aja”.

Akhirnya Mamanya cuma bisa bilang “Nanti ya Mama bilangnya kalau Reza udah gedean….”. Reza jawab “Oooh, kalau udah umur delapan? Yeeeey sebentar lagi looh…” dan topik pembicaraan beralih ke ulangtahunnya yang memang sudah dekat. Mamanya legaaaa, untuk sementara ini Reza belum ngotot minta jawaban pertanyaan itu hahahaha…..

4 thoughts on “Pertanyaan Reza

  1. Kalau cuma jawab ‘apa’nya sih bisa aja dijawab sekarang, Ivo. Tapi pasti lanjutannya dia nanya seperti: ‘dimana’, ‘bagaimana’ dan ‘kapan’nya yang rada sensi buat Mamanya ngejawab ke anak umur 7 tahun hehehe…. BTW thanks for stopping by ya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s