Jualannya Reza

newreza

Kemarin siang waktu dijemput kesekolah, begitu keluar dari kelasnya Reza bukannya laporan tentang bagaimana UTSnya, tapi malah cerita begini: “Mama, tadi Reza jualan batu, dapat hasilnya dua ribu!”.

M: “Batu apaan? Dijual kemana?”

R: “Batu yang mungut dijalan, dibeli temen Reza ”

M: Haaa??? “Lho kok bisa? Kok temennya mau beli, memangnya Reza jualnya gimana?”

R: “Reza bilang gini: Batu kristal….. batu kristal….. ayo, ayo, dipilih… dipilih.. dipilih…” kata Reza menirukan aksen penjual kaki lima.

Mamanya jadi tergelak, dan kepingin tahu seperti apa sih batunya.

Sampai dirumah, Reza kasih lihat contoh batu jualannya, sebetulnya batu biasa saja sih, tapi memang agak berkilau gitu.

Hmmm Mamanya pikir, kalau sampai laku bukan hanya satu tapi dua buah, wah berarti Reza bakat dagang juga dong ya hahaha….

Pastinya bakat itu bukan menurun dari Mamanya yang paliing nggak bisa jualan. Kalaupun bisa menjual barang, hasilnya cuma untung tipis karena malas berlama-lama megang stok barang.

Kalau begitu, hmmmm pasti menurun bakat dari Papanya ya hihihihi… memang Papanya lebih jago kalau negosiasi. Saat membeli barangpun, lebih jago Papanya yg nawar😀

Pengalaman Reza berjualan diatas bukanlah pertama kalinya dia lakukan.

Semenjak TK, dia sudah punya inisiatif untuk berjualan.

Mamanya pernah diminta beli buah-buahan yang dibuatnya dari playdough.

Saat itu Reza juga cuma minta uang pura-pura, bukan uang betulan.

Tapi saat jualan yang berikutnya, Ayang deh yang jadi korban.

Sewaktu Mamanya pulang kantor (waktu masih ngantor) Ayang cerita kalau tadi ditawari Reza membeli barangnya: hasil origami buatannya sendiri.

Origami buatannya itu ditaruh didalam dua buah kaleng: kaleng yg pertama isi origami yang kecil2, harganya Rp500. Yang dikaleng satu lagi origami yang agak besar, dengan harga Rp1000.

Waktu Ayang beli cuma satu, Reza merayu, bilang “Ayang kan sayang da Van, beliin juga dong buat da Van!” ha ha ha… kecil-kecil rayuannya maut juga, dan akhirnya Ayang bayar Rp1.500 untuk membeli satu origami kecil dan satu origami besar!

Ha ha ha Reza… Reza…!

4 thoughts on “Jualannya Reza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s