Lukman Ke Toko Buku

Sejak pernah diajak ke toko buku saat sedang ngambeg beberapa waktu yll, toko itu jadi tempat favoritnya Lukman sekarang ini. Sering sekali Lukman bilang “Mau buku Kerbau” saat pulang sekolah, yang artinya Lukman mau pergi ketoko buku itu, dimana dia membeli buku tentang binatang kerbau.

Hari ini pun begitu, Lukman bilang “Mau buku Kerbau” saat pulang sekolah. Karena hari ini bu guru bilang Lukman agak2 bete gitu disekolah, dan Mamanya juga lagi ada waktu untuk ngantarin Lukman kesana, pergilah kita ke toko buku yang dia mau itu.

Sampai sana, Lukman yang sudah hapal tempat buku-buku binatang langsung menuju lokasinya, pede banget jalan duluan. Tapi waktu lihat ada staff toko tersebut, Lukman menyapa dengan ramah, bilang “Mas, mas, buku kerbau ya?” hahaha si Mas jadi bingung, ini anak kecil nanya apa sih? Karena si Mas bingung, Lukman langsung belok ke tempat buku tujuannya.

Disana Lukman asik lihat-lihat buku, Mamanya terpaksa menunggu dengan sabar. Lukman ambil buku, membacanya, kemudian meletakkan lagi buku itu dengan rapih ditempatnya, beberapa kali seperti itu. Bosan dengan koleksi buku bagian binatang, Lukman cari-cari ketempat lain, dan Mamanya tunjukkan koleksi buku Disney, yang ada Cars-nya (Lukman lagi nge-fans dengan cerita ini). Tapi masih belum ada buku yang dipilihnya, akhirnya pindah lagi kebagian buku science untuk anak-anak (termasuk disini buku-buku dinosaurus).

1ss 2s 3s 4s

Lagi-lagi Lukman cuma membaca beberapa buku, dan meletakkannya kembali. Karena sudah dekat waktu makan, Mamanya tanya : “Lukman mau pilih buku yang mana? Ayo pilih satu dan kita pulang ya”. Akhirnya Lukman pergi kebagian lain, dan matanya terbelalak lihat tokoh kartun kesayangannya: Sponge Bob! Dengan yakin Lukman pilih salah satu, dan langsung bilang “Ayo kita pulang” ke Mamanya. Saya bilang “Bayar dulu ya, baru boleh dibawa pulang”. Lalu Lukman lagi2 dengan pede banget menuju kasir, dan memberikan buku kepada kasir itu “Ini bukunya mbak”. Saya berikan uangnya kepada Lukman, dan Lukman yang membayar kepada mbak kasir. Selesai membayar, kita pulang deh kerumah.

5s 6s

Sampai dirumah, selesai mandi dan makan siang, Lukman dengan santainya ‘membaca’ buku itu dikamar. Lihat deh gayanya, asik banget! hehehe….

7s 8s

2 thoughts on “Lukman Ke Toko Buku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s