Sedang Akur….

Kalau sedang liburan seperti sekarang ini, selain lega karena bisa sedikit lebih santai, senang karena bisa lebih banyak bermain dengan anak-anak, tapi pusing juga karena mereka berdua punya waktu lebih lama untuk bersama. Dengan kata lain: punya lebih banyak waktu untuk berebut. Apapun bisa jadi rebutan: remote tivi, kapan giliran main komputer, siapa yang baca buku X duluan, ada saja yang mereka perebutkan. Seperti kemarin itu.

Lukman sudah cukup lama bermain dengan komputer, Reza sudah gelisah ingin bermain Pet Society. Dia mengadu kepada saya kalau Lukman tidak mau bergantian. Saya minta Reza ulangi lagi, bilang “Reza pinjem ya?” dengan manis. Reza menurut, berkata begitu kepada adiknya. Jawab Lukman? “Tidaaak!!” sambil mengacungkan tangannya seperti pak polisi sedang menyetop mobil yang mau ditilang. Akhirnya gantian saya yang tanya “Kalau Mama boleh pinjam?” karena sebetulnya Lukman sudah cukup puas, dia dengan manisnya mau langsung menghentikan games yang dimainkannya dan berdiri dari kursi komputer sambil bilang “Silahkan duduk, Mama”. Saya jawab “Enggak jadi ah, mau main sama Lukman saja” dan kasih isyarat pada Reza untuk duduk didepan komputer. Begitu lihat kakaknya yang pakai komputer, Lukman langsung marah, mau serang Reza dengan cakar kecilnya. Saya alihkan Lukman dengan mengajak dia main dengan playdough. “Yuk bikin telur buaya yuk….”, Lukman tertarik dan melupakan Reza yang main komputer. Ternyata bukan Lukman saja, tapi Reza akhirnya tertarik juga main dengan playdough, dan mengambil playdough miliknya untuk main bersama Lukman.

Foto-foto dibawah ini sebetulnya rekaman video, tapi karena saya belum bisa upload video disini, jadi diceritakan satu persatu saja deh….

11 22

1: “Ayo, kita main sama-sama” 2: “Enak kan Lukman, minumannya?”

33 44

3: “Hmmm segar” 4: “Yaaa minuman kakak habis”. Lukman spontan membagi minumannya, so sweet.

65 76

5: “Aku habis” kata Lukman  6: “Kakak bikin lagi minumannya”

87 98

7: “Mama mau?”  8: Kakak sibuk meramu minuman baru

109 1110

9: “Campuran rasa mangga dan anggur”  10: “Jadi deh, minumannya nih”

1211 1312

11: “Ini dia minumannya Lukman”  12: “Pegang… pegang…” Lukman mau minuman punya kakak

1413 1514

13: Reza dengan sabar bilang “Ini minumanku…. itu minumanmu….”

14: Senangnya bermain dengan akur bersama😀

One thought on “Sedang Akur….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s