A Tribute To Michael Jackson

I’m starting with the man in the mirror

I’m asking him to change his ways

And no message could have been any clearer

If you wanna make the world a better place

Take a look at yourself and then make a change

Lyric seperti lagu Man in The Mirror ini yang bikin saya kesengsem dengan lagu-lagunya Michael Jackson. Tidak hanya enak didengar dan untuk bergoyang, lyric2 lagunya sering membawakan pesan yang sangat positif.

Saya tahu meninggalnya Michael Jackson saat membaca status teman-teman yang ada di FaceBook. It’s a shock, really. Tanpa pernah ada gosip sakit atau menurunnya kondisi kesehatannya, mendadak berita duka ini saya terima.

Buat generasi saya, rasanya tidak ada momen saat kita tumbuh, belajar dan bergaul yang tidak diiringi lagu-lagu Michael Jackson. Makanya saat Reza -yang duduk disebelah saya saat fesbukan- bertanya “Siapa sih Michael Jackson itu?” saya baru tersadar, belum mengenalkan anak-anak pada pencipta lagu-lagu yang begitu saya sukai. Selama ini lagu-yang dimainkan untuk mereka selain lagu2 ‘Top 40’, ya lagu-lagu klasik pengantar tidur, lagu-lagu Ibu Soed dan Pak Kasur,  juga lagu-lagu daerah yang kami rasa wajib untuk diketahui oleh anak-anak. Akhirnya hari itu, sekaligus menghibur hati yang juga merasa kehilangan, saya memperlihatkan kepada Reza video2nya MJ di youtube, memasang cd lagu-lagu-nya, dan tidak mengherankan, baik Reza maupun Lukman sangat menyukai lagu-lagu MJ. Baik lagu-lagu yang riang seperti Jackson Five’s ABC, The Way You Make Me Feel, Black or White, sampai lagu2 lembut seperti Someone in the Dark, Heal The World, You Are Not Alone mereka dengarkan, sambil bergoyang mengikuti irama.

Reza, seperti biasa, kalau baru mengenal satu hal baru langsung mencari sendiri informasinya. Baik lewatGoogle, bertanya kepada orang sekeliling, dan kali ini dia yang juga terpesona dengan lagu2nya MJ mengumpulkan info2nya dan menyebarkan info yang dia ketahui. Begitu terkesannya dia, sampai2 virtual pet-nya di Pet Society didandani ala Michael Jackson😀

michael_jackson-history-frontal MJ Reza

Yang sebelah kanan itu nama Petnya ‘Michael Jackson’😀

Karena kejadian ini, saya jadi ingin lebih lagi mengenalkan anak-anak ragam musik yang saya sendiri suka, membuka wawasan musik mereka lebih jauh lagi. Masih banyak lagu-lagu bagus yang walaupun terlalu ‘tua’ untuk selera mereka, tapi setidaknya mereka mengetahui lebih banyak lagi jenis dan warna lagu.

Leave a Reply

